Boy Yandra Staf Ahli Bupati Membuka Festival Ramadhan 1444 H-2023

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pelaksanaan Festival Ramadhan 1444 H 2023 digelar lomba Hadroh, Rebana dan Pawai Ramadhan Bersholawah di Masjid Al Mujahirin Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jum’at (17/3/2023).

Dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra Anggota DPRD Jumadi, Kapolres Bangka yang diwakili, Camat Pemali, Kades Air Ruay, Kapolsek Pemali, Pengurus Masjid Al Mujahirin, tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan para donatur serta undangan yang lainnya.

Agus salim Sag Ketua Panita festival ramadhon 1444 H laporannya mengatakan dalam kegiatan ini akan dilaksanakan
lomba Hadroh, Rebana dan Pawai Ramadhan Bersholawah yang ke 4 kalinya untuk tingkat Kabupaten Bangka.

“Alhamdullilah kegiatan Festival Ramadhon ini selalu dispinsori oleh Pemkab Bangka dan dibantu juga oleh donatur yang telah bersedia ihklas untuk kegiatan ini hingga tercapai dan terlaksana dengan baik, dan ucapan terimakasih kepada panitia yang begitu aktif terutama ibu-ibu,” katanya.

Ditambahkan Ia, bahwa untuk peserta yang ikut lomba yang sudah mendaftar sebanyak 28 peserta, dalam hal ini kegiatan ini tingkat Kabupaten tetapi diikuti peserta dari Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah dan dari Bangka Barat, jadi peserta yang hadir ini luar biasa,” ungkapnya.

Boy Yandra mengatakan dalam sambutan serta pembukaan Fistival Ramadhan, “Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung dengan adanya Festival Ramadhan ini, yang harus kita lestarikan budaya ini jangan sampai luntur. Bisa kita lihat yang mana pesertanya sangat banyak sekali yaitu 28 Hadroh dan Rebana,” ujarnya.

“Untuk pesertanya ada yang dari luar Kabupaten Bangka seperti Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka Barat ini nantinya kita harapkan se-Bangka Belitung, ini yang harus kita lestarikan dan kita upayakan penambahan anggaran ke depan sehingga kegiatan ini semakin menggema ke luar Bangka Belitung,” harapnya.

Dikatakan Boy Yandra dengan adanya Festival Ramadhan ini menggali potensi islam yang ada di Desa Air Ruai dan untuk meningkatkan silaturahmi antara satu sama lainnya, adanya festival ini berkomunikasi saling bermaafan menyambut bulan suci ramadhan 1444 H.

Lanjutnya “Pemkab Bangka mempunyai agenda kegiatan yang sangat kemasyarakatan yaitu seperti Dana Serbu dan PSC 119, dana Serbu itu iuran Seribu perhari yang iurannya dari ASN Pemkab Bangka yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat Bangka,” terangnya.

“Alhamdulillah empat tahun ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat yang tidak mampu dan sudah digunakan dengan baik, digunakan untuk membeli kursi roda, kaki palsu, tongkat bahkan pengobatan keluar daerah yang dibantu dengan dana Serbu,” jelasnya.

“Kalau ada masyarakat yang mengalami penyakit jantung atau penyakit mendadak yang membutuhkan mobil Pemkab Bangka telah menyediakan Mobil PSC 119, mobil ini bisa kita panggil segera dan gratis dengan nomor 08117199119.
Mudah-mudahan Bangka Sehat dan Bangka Sejahtera,” ucapnya.

(WW)