HUT Kabupaten Garut ke-210, Ini Pesan Bupati

Buletin Indonesia News.com

GARUT, Jabar — Rudy Gunawan selaku Bupati Garut memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Garut yang ke-210 di Alun-alun Garut, Jawa Barat, pada Kamis (16/02/2023). Rudy berharap Kerjasama dalam upaya membenahi beberapa permasalahan di Kabupaten Garut.

Rudy mengajak kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam momen HUT Kabupaten Garut yang ke-210.

“Saya mengajak kepada seluruh pihak agar bekerjasama dan bergotong royong, khususnya dalam momentum hari jadi Garut tahun ini,” ujarnya.

Rudy mengatakan, akibat dari pandemic Covid-19 angka kemiskinan di Kabupaten Garut tinggi. Namun, ia yakin bisa mengatasi hal tersebut.

“Kita sebenarnya sudah mampu menurunkan angka kemiskinan di 8,8 persen di tahun 2019, tapi mengalami anjlok selama dua tahun dan menjadi 10,8 persen. Sekarang sudah mulai turun menjadi 10,4 persen. Insya Allah, tahun depan kita ada lonjakan yang terbesar. Bisa ke angka 9 persen dan di tahun 2024 kita akan kembali di angka 8 persen,” katanya.

Bupati menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah memperbaiki kurang lebih 25.338 rumah yang tidak layak huni (Rutilahu) dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir. Ia juga mengatakan, karena masa jabatannya akan segera selesai. Pemkab Garut akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Ia meminta dukungan kepada masyarakat agar amanah dalam menjalankan tugasnya hingga masa jabatannya berakhir.

“Kami masih menyisakan persoalan, diantarnya yaitu kemiskinan,” tuturnya.