Membawa Pasien Bayi, Ini Kronologi Kecelakaan Ambulans dan Mobil Box di Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Kecelakaan terjadi antara mobil box (Z 8084 KL) dengan ambulans Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Ciamis (R 9704 BR) di perempatan Tonjong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada (23/02/2023).

AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasatlantas Polres Ciamis mengatakan, bahwa truk datang dari arah barat menuju timur atau ke arah alun-alun Ciamis dan Ambulans RSDK datang dari arah utara menuju ke selatan atau menuju ke Taman Lokasana.

“Jadi truk melaju ke timur ke alun-alun, sedangkan ambulans itu dari utara ke arah taman lokasana. Supir truk mengaku kaget karena ambulans melaju kencang dari arah jembatan tonjong, sehingga menabrak bagian tengah ambulans,” kata Asep.

“Rambu-rambu lalu lintas dari arah mobil box ini lampu hijau sehingga truk tetap melaju, sedangkan dari arah ambulans itu lampu merah,” sambungnya.

Foto: Kondisi ambulans pasca ditabrak mobil box

Asep menuturkan, ambulans membawa pasien bayi yang masih berusia 3 hari dan hendak dibawa ke salah satu rumah sakit di Tasikmalaya.

“Korban utama ada bayi umur 3 hari, alhamdulillah selamat luka ringan dan untuk driver ambulans sudah dibawa ke RSDK dan supir truk bersama pihak kepolisian. Untuk bayi saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis” tuturnya.

Asep menghimbau kepada para supir ambulans agar memperhatikan keselamatan di jalan, khususnya kepada pengendara lainnya di jalan.

“Saya himbau kepada pengemudi ambulans agar tetap memperhatikan keselamatan pengemudi yang lain,”

Menurut informasi, mobil ambulans membawa pasien bayi, orang tua bayi, dan perawat RSDK Ciamis.

(Reporter: *Tegar Anjar Abadi)