Bupati Bangka Mulkan, Katakan Mutasi Hal Yang Biasa Tidak Ada Penurunan Jabatan Atau Dendam Politik

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pelantik dan mengambil sumpah/janji pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangka di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Jum’at (27/1/2023). 

Dihadiri Bupati Bangka Mulkan, Sekda Bangka Andi Hudirman, Asisten, Para OPD, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat Bakam, Camat Sungailiat, Camat Mendo Barat.

Bupati Bangka Mulkan melantik dan mengambil sumpah/janji 29 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangka antara lain para pejabat Eselon II atau pejabat tinggi Pratama yang dirotasi sebanyak 5 orang.

Antara lain Meina Lina Kepala Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR, Ismir Rachmaddinianto Kepala Dinas PUPR dilantik menjadi Kepala DLH, Boy Yandra Kepala Dinas Kominfotik dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Setda Bangka.

Kemudian Teddy Sudarsono Asisten I Setda Bangka dilantik menjadi Kepala Dinkominfotik, M Jumani Staf Ahli Bupati
dilantik menjadi Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka. Untuk pejabat struktural lainnya Kepala Bidang dan Kepala Seksi sebanyak 24 orang.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan dalam pelantikan ini merupakan mutasi, rotasi dan promosi jabatan, merupakan hal yang biasa dalam lingkungan birokrasi pemerintahan.

“Untuk rotasi pejabat pratama hari ini ada 5 orang, ini merupakan tahap pertama tahun 2023 dan Insyaallah pada bulan Juni 2023 nanti ada mutasi tahap 2. Kita lakukan untuk penyegaran terhadap kinerja pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka, tidak ada demosi (penurunan jabatan) para pegawai. Hanya ada rotasi karena dirinya selaku kepala daerah tidak ada dendam politik, yang ada bagaimana para pegawai bisa lebih baik untuk meningkatkan kinerjanya,” ujar Bupati Mulkan.

Lanjut Mulkan “Kecuali kalau memang ada laporan dari kepala OPD dan sudah diberikan teguran beberapa kali dan tidak bisa berubah, ya terpaksa kita copot jabatannya. Melalui mutasi ini, kami berhara para pegawai menjadi lebih bertambah ilmu dan pengalaman banyak pekerjaannya,” kata Bupati Mulkan.

“Masalah mutasinya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Ismir Rachmadianto ke Dinas Lingkungan Hidup Mulkan katakan tidak ada persoalan apa-apa, jangan berpikir yang negatip dulu ini satu langkah kita untuk mempersiapkan calon-calon pimpinan masa depan,” terang Bupati Mulkan.

“Kecuali Boy Yandra Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka permintaan sendiri karena masalah kesehatan,” ujar Bupati Mulkan.

(WW)