Pembangunan Tol Getaci, Ridwan Kamil : Sabar

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, — Pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya (Getaci) telah memasuki proses pembayaran pembebasan seksi 1 dari Gedebage hingga Garut.

Tim appraisal mulai turun meninjau lapangan dan merencanakan pembayaran pada awal Maret 2023, sementara proses pembebasan lahan selanjutkan akan diproses di seksi 2 dari Garut hingga Tasikmalaya.

Proses pengerjaan konstruksi akan dimulai setelah dilakukan pembebasan lahan di seksi 1 dan dilakukannya tender ulang di tahun 2023.

“Dalam pengerjaan, konstruksi sudah biasa ada teknis dilakukan lelang ulang. Artinya kajiannya harus matang, daripada nantinya malah mogok di jalan dan yang penting progress pengerjaannya terus berjalan. Jadi, harus sabar dalam hitungan satu atau dua tahun lagi Tol akan tembus ke Tasikmalaya,” ujar Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat saat meresmikan Gedung Creatif Centre (CGC), Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Selasa (21/02/2023).

Setelah melakukan pembebasan lahan di seksi 1 dan 2 dari Gedebage hingga Tasikmalaya, nantinya akan dipastikan proses pengerjaan konstruksi tetap dan sedang berjalan sesuai dengan arahan.

“Pembebasan lahannya baru sampai Garut, kemudian akan lanjut ke Tasikmalaya dan kabar baiknya pembangunan tol ini jalan terus hingga saat ini,” kata Ridwan Kamil.