Kapolsek Pemali Beserta Camat Pemali Tinjau Lokasi Tambang Di Desa Air Duren

Buletin Indonesia News.com

Pemali Bangka, — Guna menjaga situasi kamtibmas dan pemberitaan terhadap aktivitas tambang timah diseputaran jalan raya Desa Air Duren Pemali. Kapolsek Pemali IPDA Rusdi Yunial, S.H dan Camat Pemali Aditya, S.STP, mendatangi lokasi tersebut, Senin (27/2/2023) siang.

“Iya kita bersama pak Camat mendatangi kembali ke lokasi guna melihat langsung aktivitas di tempat penambangan tersebut,” ujar Ipda Rusdi Kapolsek Pemali.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial,SH dan Camat Pemali Aditya, S.STP juga hadir Kanit Tipiter Polres Bangka Ipda Awal beserta personil Polsek Pemali dan Unit Tipiter Polres Bangka.

Kapolsek Pemali menjelaskan bahwa Polsek Pemali bersama dengan stakeholder terkait sudah melakukan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif.

“Dari hasil tindakan yang kami lakukan pemilik tambang siap bertanggung jawab atas penambangan yang sudah dilakukan dan penambangan juga berkomitmen untuk menutup,” ujar Ipda Rusdi.

Ditambahkan oleh Kapolsek Pemali, terkait dengan penimbunan kembali terhadap lokasi tersebut, pemilik tambang sudah berkomitmen untuk melakukannya yang mana sesuai dengan surat pernyataan yang dibuat.

Dikesempatan yang sama Camat Pemali Aditya, S.STP menjelaskan, pihaknya bersama Polsek Pemali sudah melakukan berbagai upaya terhadap aktivitas tambang tersebut agar tidak melakukkan aktivitas kembali.

“Alhamdulilah setelah kita lakukan upaya tindakan preemtif dan preventif bersama pihak Polsek, aktivitas tidak dilakukan kembali,” ujar Aditya.

Selain itu Camat Pemali menambahkan sebelumnya pihak penambang sudah bertanggung jawab dan ada upaya untuk melakukkan penimbunan menggunakan pasir di area tersebut.

“itu semua komitmen yang telah disepakati oleh pemilik tambang tersebut,” jelas Aditya.

(WAWAN)