Perlombaan Melamun Digelar di Tasikmalaya

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) akan menggelah sebuah perlombaan melamun di Kota Tasikmalaya, pada Selasa (27/02/2023). Lomba tersebut akan dilaksanakan di pelataran TCIC dan berhadian jutaan rupiah.

Roni Fitra selaku Ketua TCIC mengatakan, bahwa perlombaan tersebut terbagi beberapa kategori, diantaranya peserta terlucu, terserius, terkreatif, tersedih, terprovokaif, dan terproduktif. Perlombaan tersebut terbuka bagi umum, warga Kota Tasikmalaya dan luar daerah dapat mengikutinya.

“Siapa saja boleh mengikutinya,” kata Roni, pada Sabtu (25/02/2023).

Reni menjelaskan, munculnya ide perlombaan tersebut datang dengan spontan. Salah satu pemicu menggelar lomba melamun karena semoat viral di media sosial.

“Jadi dibuat saja lomba melamun, sekalian untuk memikirkan ide-ide yang baru terkait untuk pengelolaan Gedung Creative Center,” jelasnya.

Roni memaparkan cara untuk mendaftar, ia mengatakan untuk mengikuti perlombaan tersebut telah dibuka secara online sejak Jum’at. Masyarakat yang ingin mengikuti bisa langsung mendaftar secara online atau bisa langsung mendatangi lokasi kegiatan saat perlombaan dan tidak dipungut biaya. Namun, para peserta diharapkan membawa peralatannya masing-masing, seperti topi, tikat, atau alat-alat lainnya yang dapat digunakan selama perlombaan berlangsung.

“Yang penting saat perlombaan berlangsung para peserta tidak boleh bermain HP, mengobrol, atau tidur. Durasi perlombaannya satu jam,” paparnya.

Roni menuturkan, perlombaan melamun bukan hanya untuk lucu-lucuan saja. Namun, para peserta nantinya akan diminta untuk memikirkan ide-ide mengenai pengelolaan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya.

“Jadi nanti melamunnya tidak liar,” tuturnya.

Roni menambahkan, perlombaan melamun juga dapat dijadikan ajang kreasi. Pihaknya juga akan melibatkan komunitas fotografi guna merespon aksi dari para peserta dan komunitas fotografi harus mengambil foto-foto yang unik selama perlombaan berlangsung serta Menyusun foto-foto peserta menjadi sebuah kaya fotografi yang unik dan menarik.