Soroti Geng Pejabat, KPK : Canggih

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti cara geng pejabat mempunyai barang-barang mewah, seperti Rafael Alun Trisambodo mantan pejabat pajak eselon III. KPK menilai cara geng pejabat untuk mempunyai barang mewah tersebut canggih.

KPK saat ini tengah menulusuri dugaan-dugaan yang berkaitan dengan harta kekayaan yang diindikasi tidak wajar milik Rafael Alun Trisambodo, KPK juga mengungkap mengenai adanya geng pejabat.

“Tapi kalau dibilang geng, ya bukan kayak geng anak SMP ngumpul-ngumpul. Kita dapat informasi saja kalau si ini sama ini, kita lihat ‘oh iya perjalanannya nyambung di beberapa tempat’, itu yang saya maksud geng. Jadi jangan dianggap geng di aitu berkomplot, nggak jugalah,” ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat pemeriksaan atau klarifikasi terhadap Rafael Alun Trisambodo, pada Rabu (01/03/2023).

Pahala mengatakan, bahwa pihaknya akan mencaritahu mengenai gang pejabat dan mencaritahu tentang pola gang pejabat seperti apa. Namun jika tidak berhasil, ia mengatakan itu sudah nasib.

“Kita pastikan, sesudah yang bersangkutan pasti ada lagi orang-orang yang lain. Yang kami dengar juga ada gengnya, tapi kita kan perlu tahu polanya seperti apa,” katanya.

“Kalau ini kita dapat polanya saya sih sama teman-teman pengin bener ini gimana, kayak saya yang sebut tanda kutip geng, bis akita capture lewat polanya. Jadi sabar, semoga bisa dan kalau tidak bisa ya memang nasib,” sambungnya.