Ungkap Kasus Kejahatan Terhadap Anak, Polres Majalengka Terima Penghargaan dari LPAI

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H mendapatkan penghargaan dari Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Psikolog atau lebih akrab disapa Kak Seto karena dinilai kinerjanya fokus dalam memberikan perlindungan dan pengungkapan kasus anak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Sudah menjadi tugas kami untuk melayani masyarakat tanpa terkecuali anak-anak yang harus benar-benar mendapatkan perlindungan dan kami pun tidak akan berhenti mengungkap kasus yang melibatkan anak,” kata Kapolres, di Majalengka, Rabu (08/03/2023).

Menurut dia, penghargaan itu diberikan selebriti yang bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Dr Seto Mulyadi, juga merupakan dedikasi dan konsistensi jajaran Satreskrim Polres Majalengka khususnya Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dalam pengungkapan berbagai kasus dan penanganan hukum pada kasus anak.

Dengan diberikannya penghargaan ini merupakan menjadi pemecut semangat pihaknya untuk terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat khususnya dalam penanganan kasus yang melibatkan anak untuk menekan jumlah anak yang menjadi korban kekerasan maupun yang terlibat kasus kriminal.

“Pengungkapan dan penanganan kasus anak sebagai konsentrasi kami dari jajaran Polres Majalengka, sederet kasus telah diungkap. Kasus anak di wilayah hukum Polres Majalengka memang beragam, berkat kerja keras anggota juga, pengungkapan kasus terhadap kriminaliasi anak semuanya sudah diungkap,” katanya.