oleh

Demokrat Buka Suara Terkait Batalnya Koalisi Usung Anies Baswedan

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,– Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa pelaksanaan deklarasi pembentukan koalisi dengan NasDem dan PKS akan mengusung calon presiden Anies Baswedan batal dideklarasikan hari ini, Kamis (10/11/2022).

“Tentu butuh waktu dalam persiapannya,” paparnya, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya momentum deklarasi koalisi bisa menjadi game changer untuk  mengubah peta kontestasi saat ini, harapan besar dari masyarakat yang kini ditumpukan kepada koalisi yang hendak dibentuk oleh partainya bersama NasDem dan PKS.

“Rakyat sudah lelah terus didera kenaikan harga-harga, dari harga barang kebutuhan sehari-hari, bahan bakar minyak, listrik, gas, sedangkan penghasilan mereka tidak kunjung meningkat. Kesulitan ekonomi benar-benar rakyat rasakan dalam dua tahun terakhir ini,” imbuhnya.

Namun deklarasi koalisi masih membutuhkan kesepakatan menyeluruh, termasuk soal bentuk perubahan yang dikehendaki dan cara mewujudkan itu. Herzaky bilang hal itu terus dijajaki oleh tim kecil yang terdiri dari perwakilan Demokrat, NasDem dan PKS.