oleh

14 Siswa di Kudus Dilarikan ke Rumah Sakit setelah Santap Mie Gelas

Buletin Indonesia News
KUDUS
,– Belasan siswa SD Kayuapu, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae Kudus setelah mengonsumsi mie rebus saat jam istirahat, Jumat (10/11/2017).

Suparmin, Kepala Sekolah SD Kayuapu mengatakan, siswa yang keracunan merupakan mereka yang masih duduk di kelas III sampai kelas VI.
Akibat keracunan tersebut terhitung 14 siswa harus dilarikan ke RSUD Loekmono Hadi Kudus.

“14 siswa dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya sudah ada yang sembuh hanya saja masih dalam pantauan RSUD,” kata Suparmin.

Dia menjelaskan, semula siswa mengonsumsi mie gelas dari penjual di luar Sekolah. Setelah makan mie tersebut, sejumlah siswa mengalami mual dan muntah-muntah.

“Melihat kejadian tersebut pihak Sekolah langsung membawa ke rumah sakit agar segera mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Di sekolah, katanya, sebenarnya ada tiga kantin yang selalu dipantau oleh pihak sekolah. Setiap ada jajanan baru pihak sekolah selalu mengecek apakah aman dikonsumsi oleh siswa. Selain itu pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada setiap kantin agar menjajakan makanan yang tidak mebahayakan bagi kesehatan siswa.

“Baru kali ini siswa jajan di luar sekolah. Biasanya jajan di kantin. Saya termasuk kecolongan,” katanya.
Sementara Muhammad Rizki Prasetyo, siswa kelas VI mengatakan, Dia dan teman-temannya merasa pusing dan mual setelah makan mie rebus dengan bumbu saus dan kecap yang dibeli saat jam istirahat. Bahkan sebagian siswa ada yang muntah-muntah akibat kejadian tersebut.

Sumber : Tribun Jateng

Komentar

News Feed