oleh

Apa itu G20 Connect? Ketahui Lebih Dalam Yuk!

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Demi mensukseskan G20 2022, Telkomsel luncurkan layanan G20 Connect. Aplikasi informatif yang hadirkan perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022.

Selain itu, hadirnya aplikasi G20 Connect akan membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi bangsa, agar menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi global ke depannya. Bharat Alva selaku Direktur Information Technologi Telkomsel berujar, sebagai leading digital telco company di Indonesia, Telkomsel selalu hadir terdepan dalam memberikan kontribusi pada penyelenggaraan G20 2022 di Indonesia dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digitalnya.

“Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect, yang menjadi hubungan bagi setiap informasi rangaian kegiatan dari presidensi Indonesia G20. Kami harap G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia,” kata Bharat, Rabu (09/11/2022).

Bharat juga menjelaskan, G20 Connect menghadirkan berbagai fitur yang menyajikan informasi lengkap bagi para pemangku kepentingan. Aplikasi ini dapat diakses oleh para delegasi, seluruh pengguna operator, maupun masyarakat secara luas.

Ada juga fitur Schedule, Event Details, dan Venue Details menyediakan beragam informasi perihal waktu, tempat dan topik kegiatan yang dilakukan di rangkaian acara G20. Selain itu, fitur Lates News dan Gallery menghadirkan informasi terbaru seputar presidensi Indoneisa di G20 juga kegiatan yang dilakukan melalui format artikel, gambar, atau pun video.

Bharat menambahkan G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat menjadi rujukan teman media dalam pemberitaan seputar G20 2022. Tidak cukup sampai disitu, G20 Connect juga menjadi wadah untuk menampilkan berbagai potensi Indonesia, mulai dari teknologi sampai pariwisata.

Dalam rangka mengakselerasi lebih banyak talenta di bidang teknologi, Bharat menggandeng para talenta unggul di bidang digital dari Telkomsel. Hal ini dilakukan untuk pengembangan G20 Connect sehingga dapat menghadirkan beragam solusi melalui pemanfaatan teknologi terkini yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebelum menghadirkan G20 Connect, Telkomsel lebih dulu melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE. Telkomsel juga memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan G20 2022. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman konektivitas digital terdepan bagi seluruh delegasi, termasuk pada puncak KTT G20 2022 di Bali pada 15-16 November mendatang.

Sebagai informasi tambahan, G20 Connect telah tersedia gratis di Google Play Store dan App Store. Informasi selanjutnya terkait aplikasi G20 Connect dan setiap perkembangan terbaru dari presidensi Indonesia di G20 2022 dapat mengunduh aplikasi tersebut di tsel.me/g20connect.