oleh

Pangdam III/Siliwangi : Dengan BIOS 44, Tanah Bekas Galian C Dirubah Menjadi Lahan Yang Hijau Dan Subur

www.buletinindonesianews.com

Sumedang, Jabar  — Apa yang dilaksanakan Dandim Sumedang luar biasa, tanah yang gersang, tanah berpasir dirubah menjadi hijau. Dengan menggunakan BIOS 44, tanah bekas galian C atau galian pasir dirubah menjadi lahan yang hijau dan subur.

Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melaksanakan  panen bawang merah di lahan Demplot Kodim 0610 di Ds Naluk Kec. Cimalaka Kab. Sumedang, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto,  para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw. Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Danrem 062/TN, Dandim 0610/Sumedang, Bupati dan para Forkopimda Kab. Sumedang yang hadir pada acara tersebut.

Pangdam pun mengatakan, terima kasih kepada Dandim yang sudah mempunyai inisiatif yang luar biasa sehingga bisa membantu kesulitan masyarakat. Yang dulu hanya lahan bekas galian pasir kemudian dirubah menjadi lahan hijau dan bermanfaat sehingga ada hasilnya,.

Menurut Pangdam,” lumayan kalau punya demplot-demplot seperti ini, masyarakat kita tentunya akan surplus dari segi pangan. Oleh sebab itu, tolong dikembangkan apalagi pak Bupati telah berjanji akan mensuport ada tambahan dengan peternakan dan perikanan.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam berpesan,” agar mengembangkan pertanian maupun perikanan dengan menggunakan BIOS 44. Kolam-kolam yang menggunakan BIOS 44 hasilnya akan lebih cepat besar sehingga masyarakat lebih besar pendapatannya dari hasil yang dikerjakan selama ini “.

” Tanah yang gersang tanah yang berpasir dirubah menjadi ruang terbuka hijau dan bisa tumbuh jagung, bawang merah, ada pisang dan ada juga pepaya. Ini adalah inovasi dan kreasi yang sangat baik yang perlu kita kembangkan terus dilingkungan kita agar kita bisa membantu masyarakat,” tutur Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Purwadhi-JSI)

Sumber : Pendam III/Siliwangi.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed