oleh

Bagikan 100 Paket Sembako, FM-PP Kabupaten Ciamis Peduli Yatim dan Jompo

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FM-PP) Kabupaten Ciamis kembali menggelar program kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (27/11/2021) di Lingkungan RW 11 Kelurahan Sindangrasa Ciamis. Dalam kegiatan tersebut FM-PP Kabupaten Ciamis memberikan 100 paket sembako untuk anak yatim dan jompo di lingkungan tersebut.

Ketua umum FM-PP Kabupaten Ciamis, Yuda Pratama mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan program organisasi yang dipimpinnya, pihaknya sudah melaksanakan bakti sosial di beberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Cikoneng, Sadananya dan Kecamatan Ciamis.

“Bakti Sosial kali ini kami laksanakan di lingkungan Kelurahan Sindangrasa, dengan sasaran yang sama yaitu anak yatim dan jompo. Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga di lingkungan RW 11 ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan FM-PP Kabupaten Ciamis, selain anak yatim dan jompo juga warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini merupakan komitmen kami untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama di wilayah kecamatan sasarannya, sasarannya selain jompo, yatim piatu dan dhuafa terutama warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan ini selalu rutin kami laksanakan,” tegasnya.

Dijelaskan Yuda, sebagai generasi muda pihaknya ingin memberikan contoh kepada elemen masyarakat lainnya, di lingkungan masing-masing agar bisa memberikan maupun membentuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama, karena dengan kepedulian terhadap sesama akan menjadi kebanggaan untuk kita, masyarakat dan kebanggaan orang tua juga.

“Kami berharap semoga elemen masyarakat dan juga generasi muda baik itu Karang Taruna lingkungan setempat bisa memberikan motivasi positif kepada generasi muda lainnya, agar generasi muda memiliki nilai-nilai sesuai dengan Idiologi berbangsa, bernegara yaitu Pancasila dan bagaimana caranya sebagai generasi muda bisa bermanfaat sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air,” jelasnya.

Sebelumnya, Jumat (26/11/2021) FM-PP juga membagikan sembako kepada 60 orang anak yatim dan jompo, di Jalan Kapten Harsono Sudiro Lingkungan Cilame RW 32 Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis.

Sementara itu Ketua RT 05 RW 11 Kelurahan Sindangrasa, Agus sangat mengapresiasi sekali kegiatan FM-PP yang digelar untuk membantu para warganya.

“Saya selalu mendo’akan mudah-mudahan pembagian sembako untuk anak yatim dan jompo dapat terus berkesinambungan di tempat atau wilayah lainnya, juga semoga kang Yuda dan anggota FM-PP terus berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan juga selalu dicintai oleh masyarakat” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed