oleh

Malaysia Open 2023 Kuras Keringat Fajar/Rian dan The Daddies untuk Lolos 16 Besar

Buletin Indonesia News.com

KUALA LUMPUR, Malaysia- Lewat perjuangan ekstranya, kedua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke 16 besar Malaysia Open 2023.

Pada babak pertama turnamen BWF World Tour Super 1000 yang diadakan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023), Fajar/Rian harus bersusah payah dalam menaklukan pasangan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Kemenangan Fajar/Rian didapatkan dari hasil rubber game, dengan skor 19-21, 21-16, 21-15. Fajar juga menyebutkan bahwa kemenangannya harus dilewati dengan susah payah. Apalagi, pada pertandingan tersebut ia sempat tiga kali kena service fault lantaran dinilai melebihi batas ketiggian 115 cm.

Rupanya hal itu menimbulkan dampak tersendiri bagi Fajar dan membuat konsentrasinya sempat terganggu, sehingga tiga kali servisnya nyangkut di net.

“Fokus saya jadi terganggu. Jadi kepikiran dan membuat permainan saya jadi buyar. Belum lagi lawan juga bermain bagus,” ucap Fajar.

Sama seperti pasangan ranking satu dunia, Hendra/Ahsan juga harus menguras keringat sebelum akhirnya dapat menaklukan pasangan He Ji Ting/Zhou Hau Dong asal China. Kemenangan itu juga didapati lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-8, 21-13.

“Alhamdulillah bisa melewati pertandingan pertama dan bisa menang. Kali ini juga pertandingan yang tidak mudah. Tadi kami juga banyak mati sendiri,” ujar Ahsan.

Di babak kedua nanti, Hendra/Ahsan akan menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang merupakan juniornya sendiri.