oleh

Tak Terima Anaknya Lebam Seusai Kegiatan Pramuka, Orangtua Ajukan Tuntutan

(Foto : internet, Harapan Rakyat Online)

Buletin Indonesia News.com

Ciamis, Jabar — Diketahui tiga siswa kelas X SMA Negeri 1 Ciamis luka memar diduga akibat dipelonco saat kegiatan pramuka. Dinas pendidikan (Disdik) Jawa Barat sangat menyayangkan akan kejadian yang menimpa 3 siswa SMA tersebut pada Sabtu (08/01/2022) di Kertahaja, Kabupaten Ciamis.

Dalam keterangannya, Kepala Disik menyampaikan, terkait kejadian tersebut itu merupakan kegiatan luar sekolah yang tidak berizin.

“Sangat menyayangkan sekali atas kejadian tersebut dan kejadian tersebut membuat Pihak Disdik Jabar melakukan moratorium terhadap kegiatan Pramuka di SMA Negeri 1 Ciamis,” terangnya.

Disdik Jabar telah memerintahkan pihak sekolah untuk memperbaiki keseluruhan tentang konsep ramah anak untuk diterapkan pada kegiatan ekstrakulikuler.

Sementara itu, lantaran tidak terima anaknya mengalami luka-luka, salah satu orang tua korban melaporkan kejadian yang dialami oleh anaknya ke Polres Ciamis. Ia menjelaskan bahwa anaknya disuruh untuk membuat Lingkaran Setan dan aktivitas nya yaitu saling tempeleng sesama rekannya. (Neneng)

News Feed