oleh

Tingkatkan Kreatifitas dalam Event Hatsuharu Matsuri Bersama Politeknik LP3I Bandung

Buletin Indonesia News.com

BANDUNG, Jabar- Creative The Organized merupakan organisasi yang beranggotakan 9 orang dari program studi Hubungan Masyarakat Politeknik LP3I Bandung yang berhasil melaksanakan event Jepang pada Kamis (5/1/2023) di Gor Pajajaran, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Event Hatsuharu Matsuri diambil dari momen pergantian tahun atau dalam bahasa Indonesianya festival awan tahun ini mengadakan perlombaan cosplay walk, cover dance, dan cover song dengan mengusung tema “Kreatifitas Anak Muda Adalah Jiwa Kita”. Creative The Organized berharap, anak muda bisa menjadi penggerak dan pelopor yang kreatif dengan kreasi yang beragam dari tiap individu sesuai dengan minat dalam bidangnya.

“Kami harap, dengan adanya event Hatsuharu Matsuri bisa menjadi wadah bagi pecinta anime Jepang, untuk menyalurkan hobi dan minat anak muda yang memiliki jiwa kreatif dan seni dalam bidang pakaian, tarik suara, dan dance supaya bisa menjadi sebuah pertunjukan yang elegan dan menghasilkan,” ujarnya.

Diketahui, penonton yang datang di event Hatsuharu Matsuri sebanyak 350 orang dari berbagai kalangan, baik anak di atas 14 tahun, remaja dan dewasa. Untuk peserta yang berpartisipasi di perlombaan cosplay sebanyak 29 orang, cover song 15 orang, dan cover dance sebanyak 2 grup yang berisikan 5 orang di setiap grupnya. Event ini didatangi penonton yang berasal dari luar kota Bandung seperti Cianjur, Depok, Jakarta dan Sukabumi.

Terakhir, Adi Muhammad Ramadhan selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat menjelaskan, “Event ini dibuat sebagai pemenuhan tugas mata kuliah PR Event dan apresiasi sebesar-besarnya atas kinerja semua elemen baik panitia, sponsor, media partner, dan UMKM yang telah mendukung penuh acara Hatsuharu Matsuri dari awal sampai akhir.”