oleh

Danramil 2414/Ciwidey Pantau 1000 Vaksinasi Bantuan TNI Untuk Pelajar Di SMA Perkappen Cinumbra

www.buletinindonesianews.com

CIWIDEY, Jabar — Upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi pelajar, Danramil 2414/Ciwidey Rancabali melaksanakan Vaksinasi bagi 1000 pelajar di SMA Perkapen Cinumbra Desa Indragiri Kecamatan Rancabali, Senin (27/09/2021).

Pelajar yang divaksin meliputi SMA Perkappen Cinumbra 255 siswa, SMPN Rancabali 289 siswa, SMP Perkappen 207 siswa dan SMP Assalam Rancabali 215 siswa dengan mengerahkan 25 tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Alam Endah Rancabali.

Mewakili Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danramil 2414/Ciwidey Rancabali Kapten Inf Ujang Mulyana menyampaikan bahwa Vaksinasi ini merupakan bentuk usaha membentengi diri dari Covid-19

Ia juga mengatakan bahwa tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah sudah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini halal, aman serta dapat memberikan banyak manfaat. Vaksinas ini juga sebagai persiapan dalam mengahadapi pembelajaran tatap muka.

“Vaksinasi yang dilaksanakan untuk pelajar di SMA Perkappen ini merupakan dosis pertama dari jenis Sinovac yang berasal dari bantuan TNI melalui Kodim 0624/Kab Bandung yang diwakili oleh Koramil 2414/Ciwidey Rancabali. dan pelaksanaan dosis kedua pun akan kami laksanakan di SMA Perkappen ini.” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapten Inf Ujang Mulyana mengimbau meskipun telah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan harus terus ditaati.

“Ini tempat kedua kami melakukan vaksinasi buat pelajar, yang pertama kami laksanakan di SMP 1 Rancabali dengan jumlah 1300 siswa, jadi total sampai saat ini baru 2300 pelajar, dan masih terus berlanjut di sekolah lainnya,” tambahnya.

Selain ruangan Data, pemeriksaan kesehatan dan Vaksinasi juga disediakan 2 ruangan observasi bagi siswa yang sudah disuntik untuk menunggu 15 sampai 30 menit.

Sementara itu Kepala Sekolah Perkappen Cinumbra Rohmat mengatakan bahwa adanya bantuan vaksin dari TNI ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Saya secara pribadi mngucapkan terimakasih kepada Kodim 0624/Kab Bandung khususnya Koramil 2414/Ciwidey Rancabali yang sudah membantu kami melakukan vaksinasi bagi pelajar, mudah mudahan pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan kegiatan pembelajaran kembali normal.” imbuh Rohmat.

Selain Danramil 2414/Ciwidey Rancabali, Turut hadir Camat Rancabali Dadang Hermawan S, S.Ip. M.AP, PasiOps Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Toto Sobana, Kapolsek Ciwidey diwakili Kanit Samapta Iptu Dikdik Hendarin, FKPPI Kab Bandung serta Kades Indragiri. (Pwd)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed