oleh

Kapolda Jabar Himbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Masyarakat yang akan merayakan tahun baru dihimbau untuk tidak pergi kemana-mana agar tidak menimbulkan kerumunan juga untuk mencegah penyebaran Covid-19, hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., saat malakukan kunjungan kerja pertamanya di Wilayah Hukum Polres Ciamis, Rabu (08/12/2021) di Kawasan Alun-alun Ciamis.

Dikatakan Kapolda, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2022, pihaknya sudah mempunyai konsep yang sudah baku dengan mengidentifikasi berbagai kerawanan yang ada di semua wilayah Polda Jabar dan akan membagi kekuatan dibeberapa Polres yang ada di Jabar. Untuk itu lanjut Kapolda seandainya Polres Ciamis memerlukan bantuan personil tambahan untuk pengamanan di daerah wisata Pangandaran pihaknya pun akan memberikan bantuan.

“Pada prinsipnya kami bersama Pemerintah Daerah, TNI dan Instansi terkait ingin memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang akan merayakan tahun baru, walaupun kami juga mengimbau untuk di rumah saja tidak usah pergi ke mana-mana,” jelasnya.

Kapolda juga mengungkapkan akan melaksanakan cek poin dan penyekatan jalan dititik tertentu, hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa mobilisasi masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain sudah melaksanakan vaksinasi.

“Cek poin akan kita lakukan dalam rangka mencegah penyebaran masuknya Covid-19 dari satu wilayah ke wilayah lainnya,” ucap Kapolda.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, dari mulai tahapan pendaftaran, screening hingga tempat observasi, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Dijelaskan Kapolda, pemberian penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi dan terima kasih dari pemerintah kepada masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi.

“Ini hanya perwakilan saja, Kami sangat menghargai apa yang dilakukan masyarakat dalam mendukung program vaksinasi untuk meningkatkan imunitas dari Covid-19,” ungkap Kapolda.

Diakui Kapolda, masih banyak warga lain juga yang ikut serta berpartisipasi dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19, untuk itu pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Ciamis.

Salahsatu penerima penghargaan dari Kapolda Jabar adalah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis yang diterima Sekertaris IPJI, Heru.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan penghargaan dalam kunjungan kerja pertamanya sekaligus pemantauan perkerbangan vaksinasi di Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih Pa Kapolda, ini merupakan merupakan suatu kebanggaan bagi kami, semoga kedepannya kami bisa lebih solid lagi, lebih bersinergi lagi dengan pemerintah juga semua pihak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut disediakan 800 dosis vaksin dan pemberian bantuan diantaranya kepada tukang parkir, penyandang disabilitas yang memiliki 1 kaki, penyandang tuna netra dan relawan Covid-19. (Nank Irawan)

News Feed