oleh

Wali Kota Hadiri Uji Alir Bersama (Commissioning Test) SPAM

Buletin Indonesia News.com

Banjar, Jawa Barat – Pemerintahan Daerah bertanggunngjawab dalam penyediaan urusan air minum. Hal ini berkaitan dengan pelayanan dasar yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah. Berdasarkan upaya tersebut, Pemerintah Kota Banjar selalu berupaya untuk memenuhi pemenuhan air minum dalam kuantitas yang cukup dan kualitas yang memenuhi syarat. Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Anom sebagai penyedia layanan air minum berupaya untuk menyediakan fasilitas penunjang penyediaan layanan air minum.

Salah satu upaya untuk memperluas wilayah layanan penyediaan air minum, dilakukan Uji Air Bersama (Commissioning Test) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang bertempat di Balokang Patrol di Intake SPA Desa Jajawar dan di SPAM MBR IKK Banjar Selatan
Kelurahan Situ Batu Kecamatan Banjar. Kamis (28/10/2021).

Dalam arahanya, Wali Kota Banjar menuturkan, Pembangunan Jaringan Pipa transmisi air baku balokang Patrol Tahap II di Kota Banjar adalah terbangunya jaringan pipa transmisi air baku dari intake menuju Instalasi Pengolahan Air (IPA) sehingga diperoleh outcome,4.444 M dengan mencapai 50 liter per detik yang telah dibangun oleh satker Provinsi Jawa Barat tahun 2015.


“Kapasitas Produksi yang dihasilkan oleh SPAM ini mencapai 4000 SR. Saya berharap dukungan dari semua pihak agar kapasitas ini akan terus ditingkatkan sehingga kebutuhan masyarakat Kota Banjar akan air bersih dapat terpenuhi”ungkapnya.

Wali Kota menambahkan sudah tercatat sebanyak 2326 daftar pelanggan baru, mudah-mudahan dengn selesainya pembangunan ini dapat segera dinikmati oleh Masyatakat Kota Banjar. (Sussie)

News Feed