oleh

Little Seoul Chingu, Cafe Ala Korea di Bandung

BANDUNG, Jabar — Little Seoul salah satu objek wisata yang unik dan hits di Kota Bandung, Jawa Barat. Termasuk destinasi kuliner ala Korea yang menyuguhkan beragam hidangan khas negeri Ginseng dengan harga yang bersahabat.

Saat ini, tempat yang berbau dengan Korea maupun replika luar negeri memang selalu menjadi sorotan. Kota Bandung rupanya tak ingin melewatkannya, hingga hadirnya Little Seoul. Jika Anda menganggap bahwa Little Seoul dan Kampung Korea sama maka Anda keliru. Karena meskipun memiliki konsep yang berbau Korea tapi keduanya berbeda.

Kampung Korea masih berada di kawasan Taman Kiara Artha. Dimana di wisata ini Anda tak hanya bisa mencicipi kuliner tapi juga replika bangunan beberapa ikon di Korea. Sementara Little Seoul sendiri adalah tempat untuk menikmati berbagai kuliner kaki lima Korea dengan nuansa layaknya di Dongdaemun. Sehingga Anda harus bisa membedakan kedua tempat wisata ini, mengingat lokasinya juga tak sama. Menggabungkan beberapa cafe dengan tema Korea di satu tempat, berbagai menu khas negeri Ginseng yang bisa cicipi.

Ketiganya terdiri dari Chingu Cafe, Dongdaemun Street dan juga Chagiya Korean Suki & BBQ. Markas jajanan pinggir jalan Korea ini bisa menjadi alternatif Anda untuk kulineran. Sekaligus untuk mengobati juga memfasilitasi penggemar budaya Korea. Mengingat untuk langsung mengunjungi negara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dongdaemun Street sendiri merupakan kawasan di Seoul yang sangat kondang dengan wisata kuliner juga kawasan perbelanjaan. Di Seoul sendiri Dongdaemun menjadi pusat keramaian yang tak pernah sepi. Begitu juga dengan Little Korea Bandung ini.

Nuansa Korea sengaja dibangun kental di wisata kuliner hits Bandung ini. Sehingga begitu kamu menginjakkan kaki di areanya, seakan akan memang sedang ada di negeri Ginseng ini.

Menariknya, ketika kamu akan mencicipi kulinernya kamu harus menggunakan kartu khusus. Karena semua menunya dibanderol dengan menggunakan mata uang Won. Kartu khusus ini bisa didapatkan di Money Changer yang ada di sini. 

Selain memiliki dekorasi yang cantik juga keunikan dalam pembayarannya, menu yang dihadirkan juga sangat beragam. Anda bisa mencicipi menu berat sampai dengan makanan ringan khas Korea Selatan. Bisa dikatakan jika kuliner ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. sehingga pasti akan tetap nyaman ketika di lidah.

Untuk menjajal berbagai menu khas Korea ini wisata hits ini, kamu tak perlu membayar tiket masuk. Tidak ada biaya tiket yang perlu dibayarkan, dan Anda hanya menyiapkan budget untuk mencicipi kulinernya saja.

Beberapa makanan unik yang bisa ditemukan di Little Seoul, ada tteokbokki, kimbab, jajangmyeon, hotteok, dan bingso. Makanannya dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan.

Agar suasana Korea Selatan semakin nyata, kamu juga bisa meminjam Hanbok yang merupakan pakaian tradisional Korea. Pakaian satu ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling di area Little Seoul. Untuk menyewanya, kamu membutuhkan budget mulai dari Rp 30 ribu.

Untuk jam operasionalnya buka mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. 

Alamat wisata kuliner ini berada di Jl. Sawunggaling No 10, Tamansari, Bandung Wetan.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi @littleseoul.official