oleh

Bakamla Audensi ke Bupati Terkait Pembangunan Pos di Sungailiat

Buletin Indonesia News.com

SUNGAILIAT, Bangka — Badan Keamanan Laut (Bakamla) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengadakan aundensi dengan Bupati Bangka Mulkan SH MH di Kantor Bupati Bangka, Kamis(13/1/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan keberadaan Bakamla serta personil yang ada di Kabupaten Bangka. Acara ini dihadiri Inspektorat Bangka Darius, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bangka Dalyan Amrie.

Kepala Bakamla Babel, Letnan Kolonel Leonardi Hilman mengatakan, kepada wartawan kedatangan pihaknya berkunjung ke Kantor Bupati Bangka dalam rangka memperkenalkan diri serta bersilaturahmi ke Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Dikatakan Leonardy, nantinya selain dibangun Pos Bakamla juga dilengkapi dengan sarana radio serta peralatan perlengkapan lainya dan anggota dari Bakamla berserta dengan relawan pejaga laut, yang juga para nelayan setempat yang berjaga.

“Selain itu juga pembangunan Pos Bakamla di Sungailiat, rencanya Bakamla juga akan membangun kantor peringatan dini di Tanjung Ular Muntok dan Manggar Belitung Timur,” jelasnya.

Leonardy menambahkan, untuk jumlah personil Bakamla Babel sekarang berjumlah 13 orang personil dan dilengkapi satu unit kapal.

“Kita siap bersinergi dengan seluruh intansi dan komponen masyarakat di daerah ini, sesuai dengan tugas Bakamla yakni untuk mengejar, menangkap, menindak dan tetap berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI,” tambahnya.

Keberadaan Pos Bakamla nantinya akan turut membantu memberikan rasa aman, nyaman kepada para nelayan di Sungailiat dan sekitarnya, sehingga para nelayan bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari. (WAWAN)

News Feed