oleh

Ust Doni Purnama Pimpinan Pondok Modern Roudhatul Ilmi, Katakan Semua Pengajar Alumni Gontor

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Silahturahmi Pondok Modern Roudhatul Ilmi Pemali Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka dengan Wali Santri/Santriwati, Tokoh Agama,
Tokoh Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat, Minggu (1/1/2023).

Dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama diwakili, Pimpinan Pondok Modern Roudhatul ilmi Pemali Ust Doni Purnama, Camat Pemali Sukma Aditya, Camat Bakam, Aswan, Ketua IKPM Gontor Babel Ust Edwar Setiawan, Pimpinan Pondok Trendi Ust Harizan M.Pd.I, Pimpinan Pondok Khoirul Ummah Basel Ust Mahyudin, Santri/Santriwati dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Pondok Modern Roudhotul Ilmi Ust Doni Purnama dalam sambutan mengatakan “Silahturahmi dengan wali santri/santriwati serta pembagian nilai akhir semester dan sekaligus untuk memperkenalkan pondok modern ini yang baru berjalan satu tahun lebih dan kami selaku pimpinan pondok ini akan bergerak turus dan meminta do’anya,” ujar Ust Doni

“Dan untuk santri/santriwatinya sampai saat ini 34 orang karena pondok ini baru ada kelas 7 dan 8 yang mana sebelumnya ini bukan pondok melainkan madrasyah dan tahun kemarin kita inisiatif untuk mulai pondok pesantren sudah berjalan satu tahun lebih,” kata Ust Doni.

Tambahnya “Harapan kami semoga santri/santriwati yang kita bina bisa menjadi kader-kader kedepannya dengan ilmu-ilmu yang mereka miliki semoga berguna untuk masyarakat untuk negara. Di pondok pesantren ini kita ada kurikulum tambahan yaitu perpaduan antara pondok pesantren dan MTS dengan extra kulikuler seperti pencak silat, muhadhoroh atau pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa Indonesia juga kita giatkan kegiatan pramuka dan kegiatan lainya,” jelas Ust Doni.

“Untuk para pengajar sampai saat ini ada 14 orang dengan latar belakang berbeda-beda bahkan ada yang S2 sebanyak 2 orang dan salah satu S2 dari amerika untuk mengajar bahasa inggrisnya,” ungkap Ust Doni.

Ditempat yang sama Camat Pemali Sukma Aditya dalam sambutan mengatakan dengan adanya pondok pasanteren modern ini untuk maju dan berkembang anak-anak kita ini perlu peran serta wali-wali santri/santriwati, kami pemerintah akan menyampaikan secara luas bahwa di Pemali ini ada Pendidikan Pondok pasenteren modern yang tenaga pendidik semuanya dari alumni Gotor,” ujar Aditya.

Lanjutnya di pondok pasentren ini tidak diragukan lagi baru satu tahun lebih berjalan ada pendidikan bahasa inggris, bahasa arab dan tambahan kurikulum pecak silat serta kegiatan pramuka semoga mangkin maju dan sukses.

Tambahnya “Perlu diketahui bahwa zaman ini semangkin maju dan modern anak-anak kita sudah mengerti dengan Google dan YouTube yang kita takuti dunia luar sudah merasuki itu perlu diawasi oleh wali santri dan santriwati untuk menjaga akhlaq dan metal anak-anak kita,” ungkap Aditya.

Dilanjutka dengan pemberia penghargaan kepada Santri/santriwati yang berprestasi yaitu:
1.Alvis menyelesaikan hafalan Qur’an 1 Juz dengan predikat nilai Jayyid.
2.Rangga Saputra hafalan Qur’an 1 Juz dengan predikat nilai Jayyid
3.Syafiq Ali Purnama hafalan Qur’an 1Juz predikat nilai Jayyid
4.Serli Anisa hafalan Qur’an 1 Juz predikat nilai Jayyid Jiddan
5.Faizah Nabila Ependi hafalan Qur’an 1 juz predikat nilai Jayyid.

(WW)