oleh

Selebrasi Marselino Ferdinan Mendapat Perhatian dari Richarlison

Buletin Indonesia  News.com

MANILA. Filipina – Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina mendapat perhatian dari Richarlison, ia menggunggah ulang video gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan di akun Instagramnya dan mengomentari postingan PSSI.

Pertandingan terakhir di Grup A Piala AFF 2022 yang mempertemukan Indonesia dan Filipina, pertandingan tersebut dilaksanakan di Rizal Memorial Stadium, pada Senin (02/01/2023) kemarin.

Pertandingan antara Indonesia melawan Filipina ternyata tidak hanya menarik perhatian pendukung kedua negara tersebut, namun juga mendapat perhatian dari pemain Tottenham Hotspur sekaligus pemain timnas Brazil, Richarlison,

Hal tersebut terbukti dalam unggahan  Insta Story  Richarlison, ia mengunggah ulang sebuah video dari akun Instagram PSSI yang memperlihatkan gol yang berhasil dicetak oleh Marselino Ferdinan.

Richarlison mengomentari unggahan feed di akun PSSI dengan menggunakam emote burung yang dibalas oleh ribuan komentar para suporter Timnas Indonesia, komentar burung tersebut dikatakan menuju kepada gaya selebrasi yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan. Pemain muda tersebut melakukan selebrasi yang menunjukan gestur seperti burung, gester burung tersebut dikenal dengan sebutan “The Pigeon Dance” atau dalam bahasa Indonesia “Joget Merpati”.

Foto : Richarlison Pemain Timnas Brazil Sekaligus Pemain Tottenham Hotspur_net

Mengutip dari TalkSPORT, Richarlison melakukan selebrasi “Joget Merpati” karena terinspirasi dari sebuah grup pop asal Brazil yaitu Os Perseguidores. Richarlison menujukan selebrasi tersebut bertujuan untuk mempopulerkan band asal Rio de Janeiro tersebut.

“Joget merpati muncul dari grup asal Rio de Janeiro yang merilis lagu tahun 2012, tren tersebut bermula ketika saya berjoget di rumah. Semua orang mulai meniru saya, saya rasa saya membantu perkembangan band tersebut. Saya berharap terus mencetak gol dan melakukan joget yang saya janjikan, joget merpati,” ujar Richarlison.