oleh

Kadisdik Tidak Melarang Pelajar Bawa Lato-lato ke Sekolah Asal Dimainkan Pada Waktu Istirahat

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Permainan lato-lato memang sedang tren di kalangan masyarakat saat ini terutama dikalangan anak-anak, bahkan banyak anak-anak yang membawa permainan lato-lato ke sekolah. Namun, kepopuleran lato-lato menuai pro kontra.

Meski memberi perasaan senang saat memainkannya, sebagian orang merasa terganggu akibat suara yang dihasilkan dari permainan lato-lato. Lato-lato juga dapat menimbulkan luka apabila salah memainkannya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas pendidikanan Kabupaten Ciamis tidak melarang anak-anak untuk membawa lato-lato ke sekolah, hanya memberi imbauan dalam memainkan permainannya.

“Untuk larangan bawa Lato-lato ke sekolah tidak ada larangan khusus. Namun kita mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan permainan tersebut karena bisa berbahaya dan membuat cedera,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat, Kamis (12/1/2023).

Asep juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain lato-lato ataupun permainan lainnya termasuk smartphone.

“Jadi apa pun kalau tidak hati-hati akan membahayakan,” ungkapnya.

Terkait anak-anak yang membawa lato-lato ke sekolah. Asep meminta kepada para guru untuk mengingatkan anak-anak agar tidak memainkan lato-lato saat jam pelajaran.

“Jangan dimainkan saat jam belajar, waktu istirahat boleh tapi tetap hati-hati,” ujarnya.