oleh

Bayi Kritis Usai Diimunisasi, Orang Tua Melapor Ke PPA Polres Ciamis

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, —
Buntut dari kondisi Bayi berinisial ZA (6) anak dari Jafar (40) dan Ria (24) yang kritis beberapa jam usai diimunisasi berujung dengan laporan ke Mapolres Ciamis.
Jafar warga Dsn. Bangunsirna Desa Baregbeg ini melaporkan kejadian yang menimpa Bayinya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Ciamis  Polda Jabar, Senin (04/10/21).

Kepada Wartawan, Jafar berharap dengan laporan ini bisa menjadi dasar bagi aparat kepolisian agar bisa melakukan penyidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti termasuk rekam medis. “Kalau ternyata telah terjadi malpraktek kepada anak Saya maka harus dipertanggungjawabkan secara hukum. Biar ini menjadi pelajaran bagi yang lain agar tidak terjadi kepada bayi warga lainnya, baik di Lingkungan Desa Baregbeg mapun di Desa lainnya” papar Jafar.

Kendati demikian, Jafar berharap mendapat perhatian dari semua elemen masyarakat ataupun lembaga hukum lainnya atas laporannya ini apabila sewaktu-waktunya dirinya mendapat intimidasi ataupun ancaman dari sejumlah pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, karena langkah yang Dia ambil ini sebagai bentuk peringatan kepada tenaga medis lainnya terutama Bidan Desa agar selalu berhati-hati dalam melakukan Imunisasi kepada para Bayi. “Saya tidak mengkriminalisasi, tapi biarkan nanti hukum yang berbicara” tegas Jafar kepada Wartawan di Mapolres Ciamis.

Baca (Last Update) : BAYI KRITIS USAI DI IMUNISASI

Walaupun kondisi anaknya belum pulih normal akibat penyakit yang dideritanya pasca Imunisasi, Jafar bersyukur anaknya bisa selamat dan mampu melalui masa-masa kritisnya. “Bayangkan Saja jika hal ini terjadi dengan bayi bapak dan ibu semua, kebayang kan.. rasanya gimana sebagai orangtua?” Ujarnya Sedih.

Dengan laporan ini, Jafar berharap kepolisian bisa menindaklanjutinya agar tidak menjadi polemik ditengah masyarakat yang bisa mengganggu kondusifitas terutama di Wilayah Hukum Polres Ciamis. (Nank Irawan)

News Feed