oleh

Pelaksanaan Vaksinasi dan Pemberian Sembako untuk Penyandang Disabilitas di Gerai Presisi Polres Majalengka

www.buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, Jabar — Sebanyak 100 penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Majalengka, Selasa (24/08/2021). Usai vaksinasi mereka mendapatkan bantuan sembako.

Pelaksanaan program Vaksinasi Presisi Polres Majalengka ini dibantu tenaga kesehatan Pemkab Majalengka dan dipantau secara langsung oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi dalam rangka vaksinasi dosis pertama terhadap penyandang disabilitas Kabupaten Majalengka.

“Vaksinasi untuk penyandang disabilitas ini sebagai wujud kepedulian Polri dan vaksinasi Dosis 1 diikuti 100 penyandang disabilitas dilaksanakan dalam rangka percepatan capaian vaksinasi,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Waka Polres KOMPOL Sumari.

Sebagaimana kebijakan pemerintah untuk memulai vaksinasi kepada kaum disabilitas, maka hari ini Polres Majalengka melakukan vaksinasi kepada saudara kita dari kaum difabel sekaligus menyerahkan bantuan sembako.

“Semoga bantuan yang tidak banyak ini, setidaknya bisa meringankan beban hidup saudara kita penyandang disabilitas,” tutur Waka Polres KOMPOL Sumari.

Selain itu ia juga memotivasi kaum disabilitas dan meminta untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap semangat, bersabar dan berikhtiar lahir batin menghadapi pandemi ini. Meski sudah divaksin harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” pungkasnya. (Emma)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed