oleh

Ini Motif Anak Bunuh Ibu Kandung di Purwakarta

Buletin Indonesia News.com

PURWAKARTA, Jabar — Tedi Setiawan (26) ditetapkan sebagai pembunuhan ibu kandungnya, Masitoh (46). Terungkap juga motif Tedyi menghabisi nyawa sang ibu.


“Keterangan saksi kemudian pelaku mengakui bahwa dia yang melakukan pembunuhan terhadap ibunya. Pelaku sudah kita naikkan sebagai tersangka,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Rabu (21/09/2022).


Peristiwa itu terjadi di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Pelaku menebaskan golok hingga membuat ibunya meninggal dunia.


Edwar mengungkapkan, pelaku dengan sengaja melakukan pembacokan kepada ibunya yang saat itu tengah berbaring di ruang tamu, pembacokan dilakukan menggunakan sebilah golok. Motif sementara menurut keterangan pelaku marah atau jengkel kepada ibunya karena sering dimarahi.


Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada saksi dan keluarga korban. Pihaknya masih menunggu hasil dari tim medis berkaitan hasil autopsi korban maupun pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan pelaku yang berdasarkan riwayat pernah alami gangguan kejiwaan.


“Menurut keterangan sementara dari tetangga, emang benar pelaku punya riwayat pernah berobat, cuma tahap itu kita lakukan tahap penyelidikan sambil menunggu keterangan medis atau riwayat pelaku pernah terindikasi ada gangguan jiwa,” jelas Edwar.


Pelaku saat ini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Purwakarta untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku dikenakan Pasal 338 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.