oleh

Bromo Hillside, Cafe Tertinggi di Jawa Timur Dengan View 360 Derajat

Buletin Indonesia News.com

MALANG, Jatim — Sudah menjadi rahasia umum taman Nasional Bromo Tengger Semeru telah menjadi poros wisata di Jawa timur bahkan di Indonesia. Ketika musim libur telah tiba, tempat wisata tersebut dipenuhi wisatawan baik dari domestik ataupun dari mancanegara.

Tak hanya menikmati keindahan Bromo saja, semakin ke sini semakin banyak daya tarik lainnya. Beberapa cafe, resto, atau bahkan resort mulai banyak ditemukan di sekitaran gunung kebanggaan masyarakat suku Tengger tersebut. Yang terbaru adalah Bromo Hillside, yang merupakan sebuah cafe baru di kawasan Jemplang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tempat ini baru saja melakukan soft opening pada 1 Januari 2023. Cafe Tertinggi di Jawa Timur ini menawarkan view 360 derajat. Bromo Hillside ini berada di atas ketinggian sekitar 30 meter di atas permukaan. Tentunya kalian bisa melihat bagaimana keindahan Bromo dari atas tersebut.

Selain itu, dari atas Bromo Hillside kamu juga dapat melihat keindahan pemandangan 3 gunung lainnyasekaligus. Yaitu, Gunung Arjuna Welirang, Gunung Kawi, dan Gunung Semeru.

Di atas rooftop bangunan ini pengunjung bisa mengelilingi dan melihat pemandangan yang begitu menakjubkan serta spot foto yang instagenic.

Rencananya di bagian atas rooftop ini akan dilengkapi dengan fasilitas teleskop untuk memanjakan para pengunjung dengan menyaksikan keindahan Sunset dan Sunrise.

Sebelum memasuki area cafe ini, pengunjung terlebih dahulu reservasi di pos tiket masuk.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya
– Dewasa Rp 35.000
– Anak-Anak Rp 25.000
– Paket HTM sudah termasuk Snack dan Coffee Rp 50.000

Untuk jam operasional cafe ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan17.00 WIB. 

Lokasi Bromo Hillside Malang berada di Jalan Bromo Semeru Dusun Jarak Ijo, Kec. Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Cafe ini berada di kawasan Bromo Tengger Semeru National Park (TNBTS). Jadi untuk kamu yang ingin menikmati suasana Bromo Hillside harus membeli tiket Bromo terlebih dahulu.