oleh

Atlet Muda Peraih Medali Emas dan Perak Dinilai Minim Apresiasi Pemkab. Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS Jabar, — Atlet asal Ciamis peraih mendali emas dan perak FORNAS ke VI Palembang, disambut meriah oleh warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu, (17/08/2022).

Kemudian para atlet di arak sepanjang perjalanan menuju Desa Sidaharja Kec. Pamarican. Dimana, daerah tersebut adalah kampung halaman para atlet.

Namun kemeriahan itu minim apresiasi dari pemerintah daerah yang membuat Atlet Fornas Palembang merasa kurang dihargai, Husna Azka Azkia, Meilinda Khoerunisa, Fuji Nur Fadila, Alma Nuraeni, Yuliasari merupakan peraih mendali emas cabor terompah panjang tingkat Nasional, dan Muhammad Dimas Pratama, Sahrul Muhamad Tulloh merupakan peraih mendali perak lari balok tingkat Nasional.

Dimana para atlet ini yang sudah berjuang mendapatkan mendali emas dan perak dan telah mengharumkan nama kota Ciamis di kanca Nasional melalui olah raga tradisional tidak adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Ciamis.

Triswanto selaku tokoh pemuda desa Sidaharja mengatakan “Pemerintah Kabupaten Ciamis seolah olah tidak perduli terhadap prestasi yang sudah ditorehkan oleh adik adik kami yang sudah berjuang mati matian untuk mendapatkan mendali emas dan perak dalam FORNAS ke VI di Palembang demi mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di kanca nasional tersebut.

Triswanto menjelaskan, bahwa dia tau perjuangan para atlet ini berlatih tanpa adanya fasilitas dari manapun.

“Saya selaku pemuda Sidaharja menyaksikan perjuangan adik adik kami, tanpa kenal lelah berlatih siang malam tanpa ada fasilitas dari manapun, maka sangat disayangkan setelah berjuang dan mendapatkan mendali emas dan perak pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal ini Bupati Ciamis seolah olah tidak perduli dengan prestasi yang sudah didapat oleh adik adik kami,” lanjutnya.

“Bupati ciamis seolah tidak memperdulikan prestasi atlit yang berasal dari desa kami, padahal kami tidak berharap materi, minimal bupati mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh adik adik kami, sebagai wujud penghargaan atas prestasi dan motivasi supaya lebih baik kedepan, dengan hanya ucapan selamat saja dari bupati kepada adik adik kami, sudah merupakan penghargaan luar biasa dan kebanggaan bagi mereka,” imbuhnya.

Triswanto berharap, pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah berjuang memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Ciamis, sehingga akan memotivasi atlet atlet lainnya untuk lebih berprestasi dibidangnya masing masing.