oleh

Tips Sukses Jalankan Bisnis Bersama Pasangan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar- Membawa rekan bisnis merupakan salah satu cara untuk belajar membangun kerja sama dan berbagi tugas demi mencapai tujuan usaha bersama. Rupanya sekarang banyak sekali rekan bisnis yang dipilih adalah pasangan sendiri, bukan mitra seprofesi atau teman yang lebih dulu dipercaya dalam bekerja.

Keputusan memilih pasangan menjadi rekan bisnis bisa dibilang menjadi salah satu keputusan yang tepat. Hanya saja, dibutuhkan beberapa hal supaya bisnis anda berjalan dengan lancar. Apalagi untuk pasangan suami istri, harus pintar dalam mengatur urusan rumah tangga agar tidak terbawa dalam urusan bisnis.

Langsung saja, berikut tips untuk menjalankan bisnis dengan pasangan:

  • Pahami prioritas

Ketika menjalani bisnis dengan pasangan, kalian harus tau mana yang sedang menjadi prioritas. Apakah itu diperlukan untuk bisnis, atau hanya untuk kesenangan pribadi saja. Jika tidak perlu, maka tidak udah di laksanakan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

  • Hilangkan ego

Karena menjalankan bisnis bersama pasangan, berati akan ada dua pendapat yang berbeda dan harus disatukan. Maka dari itu, untuk menghidari pertengkaran, sangat diperlukan menghilangkan ego masing-masing. Saling menghargai dan adakan diskusi secara terbuka agar menghindari kesalahpahaman yang dapat memicu permasalahan dalam bisnis.

  • Pembagian tugas

Pembagian tugas dilakukan sepaya usaha berjalan lancar, saling mengerti tugas dan peran masing-masing dalam mengelola tugas juga membuat terhindarnya kecemburuan yang bisa memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa membagi tugas secara adil dan sesuai kemampuan ya.

  • Disiplin

Sikap disiplin wajib dilakukan meskipun bisnis ini dilakukan bersama pasangan, karena sikap tersebut akan berpengaruh kepada berjalan atau tidaknya bisnis yang dilakukan. Karena jika bisnis tanpa disiplin, maka tujuanpun tidak akan bisa dicapai dengan mudah.

  • Saling menghargai

Terakhir ada sikap saling menghargai. Dimana ini menjadi poin penting yang harus diterapkan dalam pasangan untuk menjalankan bisnis. Memberikan apresiasi pada setiap usaha dan pencapaian yang dilakukan pasangan dan juga mendengarkan ide dari pasangan akan semakin memperkuat kekompakan.

Kelima poin di atas dapat memberikan manfaat double sekaligus bagi pasangan. Karena, selain menjadi rekan kerja yang ingin menjalankan usaha dan meraup keuntungan,menjalankan bisnis bersama pasangan juga bisa membentuk ikatan sehingga menciptakan kekompakan.