oleh

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Timor Leste Dalam Pertemuan Bilateral

Buletin Indonesia News.com

BOGOR Jabar,– Pertemuan bilateral antara Indonesia dan Timor Leste digelar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (19/07/2022). Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat akan membahas mengenai penguatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi.

“Dalam pertemuan ini, secara khusus saya ingin membahas penguatan kerjasama bilateral khususnya, di bidang ekonomi,” kata Jokowi dalam sambutannya seperti dilaman youtube Sekretariat Presiden.

 Selain membahas mengenai kerja sama di bidang ekonomi, Presiden Jokowi juga akan membahas beberapa isu kawasan dalam pertemuan ini. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Presiden Ramos dan para delegasi dari Timor Leste.

 “Merupakan kehormatan bagi Indonesia menerima kunjungan luar negeri pertama Presiden Ramos-Horta,” ucap Jokowi.

Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta bru dilantik pada Mei 2022, Meskipun sebelumnya ia pernah menjadi Presiden Timor Leste pada periode 2007-2012. Hubungan diplomatik Indonesia dan Timor Leste sudah berjalan selama 20 tahun.

 Rencananya ada 4 naskah kesepahaman yang akan disepakati oleh kedua negara, pada bidang pertanian, pergerakan lintas batas bis,standarisasi dan meteorologi