oleh

Kepulangan Atlet Asal Ciamis, Penyumbang Medali Emas Untuk Jabar Di PON XX Papua, BIKIN Miris !

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar —
Atlet selam asal Ciamis yang berhasil meraih medali emas di PON XX Papua sempat kebanjiran pujian di Masyarakat hingga kalangan birokrasi pemerintah Kabupaten Ciamis karena berhasil menyumbangkan Medali Emas dan Perunggu untuk Jawa Barat di PON XX Papua. Tapi sayang, kepulangan Atlet kebanggan Tatar Galuh Ciamis membuat miris karena tanpa difasilitasi kendaraan, baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri maupun Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dia adalah Dheya Nazhira. Setelah menempuh perjalanan jauh dari Papua dan mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Atlet selam ini harus pulang sendiri naik angkutan umum dari Bandara menuju kampung halaman di Kabupaten Ciamis, yang hanya didampingi Desi, bunda Deya. Hingga akhirnya dijemput oleh salah satu anggota Polres Ciamis setelah sampai di Jalan Raya Sindangkasih perbatasan Tasikmalaya-Ciamis, Selasa (12/10/21).

Kepada Wartawan, Deya mengaku kepulangannya ini tanpa diantar atau dijemput oleh siapapun dari kalangan pemerintah daerah, baik itu Provinsi Jawa Barat maupun Kabupaten Ciamis. Kendati demikian, Deya didampingi sang Bunda bergegas mencari BIS jurusan Bandung-Ciamis dengan jarak tempuh sekitar 3 sampai 4 jam. Bagi Deya, tanpa jemputan pun tidak menjadi kendala bagi dirinya untuk kembali ke kampung halaman usai berlaga di PON XX Papua beberapa hari lalu.

Deya bersyukur kepada Allah SWT karena selamat dari perjalan Ciamis-Papua dan sebaliknya hingga membawa harum nama Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis karena telah berhasil meraih Medali Emas pada laga Bifin Perorangan dan perunggu dari estafet.

Kepulangan Atlet kebanggan Tatar Galuh Ciamis yang menggunakan angkutan umum ini, belum mendapat tanggapan apapun dari pihak terkait. Bahkan, saat dihubungi via seluler untuk konfirmasi, Ketua KONI Ciamis dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Olah Raga  (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tidak merespon. (**Agus Firman)

News Feed