oleh

Sedikitnya Investor Menanamkan Modal di Kabupaten Ciamis, Bupati Ciamis : Permudah Perizinan, Jangan Dipersulit

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar –
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyoroti sedikitnya investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Ciamis, ia juga mengatakan beberapa faktor investor tidak menanamkan modalnya di Kabupaten Ciamis.

“Pertama, mempermudah semua perizinan, mempermurah dan jangan dipersulit. Kondisi saat ini para investor sangat sedikit sekali yang menanamkan modalnya di Ciamis,” kata Bupati Herdiat kepada wartawan, pada Rabu (18/01/2023).

“Ada beberapa faktor, pertama akses. Kita sangat sulit, kita tidak mempunyai jalan tol, tidak mempunyai Bandara, tidak mempunyai Pelabuhan. Salah satunya itu yang menjadi para investor agak enggan datang ke Ciamis. Kemudian, kita perbaiki layanan birokrasi agar lebih baik dan lebih mudah. Agar tidak bertele-tele, di Ciamis itu sedikit sekali, 4.5 persen investasinya,” sambungnya.

Bupati Herdiat juga memberikan tanggapan mengenai Kepala Dinas yang duduk manis, baik ketika sedang bekerja maupun menghadiri sebuah acara.

“Bekerja lah, intinya kita tidak ada satu pun apalagi Kepala Dinas yang duduk manis malah minta dilayani. Intinya kita yang harus melayani masyarakat, kita harus bekerja-bekerja melayani bukan dilayani,” ujarnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)