oleh

Geng Motor Kembali Marak di Jabar, Polres Ciamis Tingkatkan Patroli

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Aksi geng motor kembali marak di sejumlah daerah di Jawa barat seperti Garut, Cimahi dan Bandung. Geng motor tersebut juga meresahkan warga.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Ciamis berupaya mencegah aksi geng motor di Ciamis dengan cara meningkatkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).

“Kami masih mengintensifkan KRYD, baik di wilayah perkotaan Ciamis maupun di setiap kecamatan oleh jajaran Polsek-polsek,” ucap Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Selasa (10/1/2023).

Tony mengatakan, sejauh ini belum ditemukan aksi geng motor yang meresahkan di Ciamis.

“Alhamdulillah termonitor gerakan geng motor di Ciamis, masih relatif aman,” ujar Tony.

Tony juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas wilayah Ciamis. Jangan ada perilaku yang bisa membuat warga sekitar resah.

“Mari kita bekerja sama memelihara dan menjaga kota kita bersama Ciamis. Patuhi segala aturan yang ada agar ciamis tertib dan nyaman,” katanya.

Selain meningkatkan patroli, polres Ciamis juga rutin menyambangi sekolah-sekolah di Ciamis untuk memberikan arahan dan himbauan. Karena banyak siswa sekolah terutama tingkat SMA yang terlibat dalam geng motor.