oleh

Kejadian Aneh Sebelum Kasi BB Kejari Kota Banjar Meninggal Akibat Laka Tunggal

Buletin Indonesia News.com

BANJAR, — Berita duka datang dari Kejaksaan Negeri Kota Banjar siang ini, Selasa (10/1/2023).

Foto: Kasi BB Kejari Banjar, paling ujung sebelah kanan saat mengikuti Media Gathering siang ini masih terlihat sehat. (Foto: Bayu)

Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Boby Intan Budiman, SH, MH (40) dinyatakan tewas dalam kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya di Jalan Dr Husein Kartasasmita Pintu singa Kota Banjar sekitar pukul 12.15 WIB.

Boby dikabarkan tewas saat mengendarai motor dinasnya usai menghadiri kegiatan Media Gathering di Aula Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Yuli, salah satu staf Kejari, korban mengeluh alami sesak di bagian dadanya.

“Sebelumnya kan Almarhum sempat dirawat di RSUD karena sakit asam lambung,” tutur Yuli kepada Buletin Indonesia News.

Setelah disarankan untuk beristirahat, usai kegiatan Kasi BB ini mengendarai motor dinas untuk istirahat di Wisma Kejaksaan yang berada di samping Kelurahan Banjar.

Sayangnya, belum sampai di tujuan, Almarhum diduga terkena serangan jantung dan terjatuh dari motornya.

Salah satu saksi mata yang merupakan warga di sekitar lokasi kejadian, Tamad, mengungkap bahwa korban membawa kendaraannya pelan sebelum jatuh tersungkur dari motornya.

“Jadi korban jatuh dalam posisi tertelungkup dan kedua tangannya di depan. Saat kami gotong ke pos ronda, korban sudah ngorok dan lidahnya nampak menjulur begitu,” ungkapnya menceritakan apa yang dilihatnya.

Saat dibaringkan di Pos Ronda, korban nampak sudah tak bergerak sampai akhirnya ambulans dari Jabatan Bergerak Kota Banjar mengevakuasi korban ke IGD RSUD Kota Banjar.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Deady Permana mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD.

“Sempat ditangani tim medis tapi mereka kemudian menyatakan korban sudah meninggal,” katanya.

Suara tangisan bernuansa duka kemudian memenuhi ruangan IGD. Seluruh jajaran Kejari Kota Banjar meluapkan rasa kehilangannya atas kepergian Kasi BB yang selama ini dikenal peduli dengan sesama rekannya.

Sebelum kejadian, dalam kegiatan Media Gathering sempat terjadi keanehan yang diduga menjadi tanda akan datangnya duka di kantor timbangan ini.

“Hal aneh terjadi saat kita lagi di acara hiburan, tiba-tiba gelas di meja podium jatuh dan pecah disusul munculnya Burung Gereja di Aula yang berterbangan saat acara,” cetus Budi, salah satu Wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Boby Intan Budiman berperan sebagai Ketua tim penyidikan kasus kedelai bersubsidi yang tengah dalam tahap penyidikan.

Kasus ini baru saja dibahas Kajari Irwan Wahyu jadi, SH, MH dalam konferensi Pers yang digelar di sela kegiatan Media Gathering.

“Karena ini dalam tahap penyidikan, kami belum bisa ungkap secara gamblang tapi kami harapkan secepatnya dapat segera mengusut kasus ini,” terang Kajari.

Dalam prosesnya, sudah ada 40 saksi yang dipanggil untuk menemukan titik terang terkait penyalahgunaan kedelai subsidi yang sempat menimbulkan kelangkaan kedelai beberapa waktu lalu.

(Bayu/BIN)