oleh

Pabrik Rokok Gudang Garam di Kediri Dilahap Sijago Merah

Buletin Indonesia News.com

KEDIRI, Jatim – Salah satu unit Pabrik Rokok Gudang Garam di Jalan Mataram, komplek Gudang Garam, Kabupaten Kediri, terbakar. Api melalap bangunan itu pada dini hari tadi sekitar pukul 00.33 WIB.

Momen kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu sempat tersebar di media sosial. Dalam video yang tersebar di media sosial itu terlihat kobaran api beasar membakar bangunan pabrik, sementara asap tebal membumbung ke langit. Selain api yang membesar, terdengar juga 3 kali ledakan dari dalam area pabrik.

“Salah satu lokasi milik pabrik Gudang Garam Unit 12 Kediri terbakar dinihari 8 November, sekitar pukul 00.30 WIB, kronologi awal belum diketahui, kondisi terkini kebakaran makin menjalar ke sisi barat lokasi,” keterangan di video yang beredar di media sosial.

Dugaan sementara, api berasal dari dapur umum unit 9 PT Gudang Garam. Pihak damkar Kabupaten Kediri menerima laporan kebakaran kebakaran sekitar pukul 23.30 WIB. Delapan unit mobil pemadam kebakaran pun diturunkan ke lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan pada Selasa (8/11/2022) pagi.