oleh

Seorang Polisi Tendang Sopir Berujung Damai

Buletin Indonesia News.com

BATANG, Jambi – Seorang Anggota polisi di Batang Hari, Jambi melakukan aksi yang tercela yaitu melakukan penendangan dan pemukulan kepada sopir truk batu bara. Aksi anggota polisi tersebut viral di media sosial.

Kombes Mulia Prianto Kabid Humas Polda Jambi mengatakan, bahwa kejadian tersebut memang terjadi di Kabupaten Batang Hari, Jambi. Kini polisi tersebut telah diamankan dan akan dimintai keterangannya.

“Terkait video viral yang beredar di media sosial, saat ini oknum polisi sudah kita amankan di Polsek Tembesi untuk diproses lebih lanjut,” kata Kombes Mulia, hari Selasa (21/11/2022).

Kombes Mulia menjelaskan, kronologi anggota polisi tersebut dan sopir batu bara. Sehingga, terjadi peristiwa penendangan yang dilakukan oleh seorang anggota polisi.

“Jadi, kejadian ini berawal sekira pukul 17.30 WIB. Ketika itu personel Polres Batang Hari yang ditugaskan menjaga lokasi mulut tambang di Desa Simpang Koto Boyo, Kecamatan Batin . Ketika sedang melaksanakan patroli dengan  menggunakan motor, kemudian sesampai di Jalan Desa Tanjung Marwo, Muara Tembesi ditemukan mobil Batubara yang mencoba jalan keluar dan berada di bahu jalan,” jelas Kombes Mulia.

Kombes Mulia menerangkan, ada dua anggota polisi Polres Batang Hari yang sedang melakukan patroli yaitu, Bripka TA dan Bripda IR. Saat sedang melaksanakan patroli, kedua anggota polisi tersebut berhenti dan langsung mengamankan kunci mobil supir truk batu bara. Kemudian, tiba-tiba salah satu diantara dua polis tersebut menendang sopir truk tersebut. Sehingga, membuat kawanan sopir yang melihat peristiwa tersebut langsung mendatangi kedua polisi tersebut dan terjadi lah adu mulut.

“Saat ini, mereka juga sudah sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan serta saling memaafkan di Polsek Tembesi,” terang Kombes Mulia.