oleh

PN Ciamis Gelar Sidang Putusan Tipiring Terhadap Pelanggar PPKM

www.buletinindonesianews.com


CIAMIS, Jabar — Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menggelar pelaksanaan sidang putusan tindak pidana ringan (Tipiring) terhadap pemilik Cafe Holymeet dan Komonitas Motor Ride All Day (RAD) Ciamis, yang telah melanggar PPKM level 3, Kamis (12/08/2021).

Setelah selesai menjalani persidangan Owner Cafe Holymeet, Hilman Taufik meminta maaf kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis juga seluruh lapisan masyarakat atas pelanggaran PPKM di Cafe yang dikelolanya, mengenai kejadian penyegelan itu ranah kepolisian, kini perkaranya sudah diproses dan diputus di PN Ciamis.

“Kami memohon maaf kepada semua lapisan masyarakat, Pemkab, Satgas Covid-19, pihak Kepolisian dan aparat lainya, atas kesalahan yang telah dilakukan, kami menyesal serta berjanji tidak akan mengulangi lagi,” katanya.

Hilman menambahkan, perkara yang dihadapinya merupakan tipiring, hukumannya adalah kurungan atau membayar denda Rp.1juta, setelah kejadian di Cafe yang dikelolanya, kedepannya ia akan lebih berhati-hati dan memperketat prokes.

“Setelah sidang selesai kami akan mengikuti proses penyidik, semoga Cafe bisa dibuka kembali dan kami akan lebih memperketat prokes lagi, baik ditempat maupun kepada pengunjung,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Komonitas Motor Ride All Day (RAD) Ciamis, Nurul Muklis alias Aco pihaknya juga meminta maaf atas pelaksanaan kegiatan beberapa waktu lalu di Cafe Holymeet Desa Ciharalang Kecamatan Cijeungjing, untuk itu Ia juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, para petugas serta pemilik cafe, karena menggelar acara disaat PPKM level 3.

“Kami mohon maaf kepada pemkab, masyarakat, aparat dan petugas terkait juga pemilik Cafe Holymeet karena telah mengadakan acara disana, bikin kegaduhan sehingga melanggar PPKM,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed