oleh

Silahturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Dengan Ketua DPRD Bangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama dengan Perwakilan Kemenag Bangka melakukan silaturahmi dengan Ketua DPRD Bangka Iskandar di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, Sekwan DPRD Bangka Ery Gusnawan, Al Imran, Perwakilan Kemenag Bangka, Ketua FKUB Kabupaten Bangka H.Husin Jais berserta pengurus, DPPKAD di wakili Kabid Aset Pemkab Bangka.

Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB Bangka, Husein Jais menyampaikan permintaan dukungan terhadap Ketua DPRD Bangka agar Pemerintah Daerah bersedia untuk menghibahkan salah satu aset nya untuk dijadikan sebagai kantor sekretariat FKUB Bangka.

Husein Jais menegaskan kedatangannya menemui Ketua DPRD Bangka bertujuan untuk memperkuat basis FKUB dengan adanya sebuah kantor sekretariat. Ia juga menjelaskan jika FKUB lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dan kemudian diakui oleh pemerintah sesuai keputusan menteri agama dan nomor 8 dan 9 tahun 2016.

“Kami sampai saat ini untuk kantor sekretariat FKUB masih numpang, mudah mudahan dengan adanya bantuan dari Ketua DPRD Bangka ini nantinya memiliki kantor sekretariat yang tetap. Langkah ke depan kita secara bertahap akan buat prosedur hibahnya seperti apa,” katanya.

Kemudian Ketua DPRD Bangka Iskandar dalam kesempatan tersebut mengatakan “Bahwa tujuan kedatangan pengurus FKUB dalam rangka untuk bersilaturahmi. Selain itu, baginya dari pertemuan itu menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya karena dikunjungi oleh pengurus FKUB tertua di Provinsi Babel,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai kondisi FKUB Bangka yang hingga saat ini masih belum memiliki kantor sekretariat yang tetap.

“Mereka sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka jika ada salah satu aset milik pemerintah daerah itu dapat dihibahkan untuk dijadikan Kantor sekretariat FKUB Bangka. Saya dalam hal ini sangat mendukung sekali, akan membantu dan menyelesaikan dalam waktu yang cepat,” ungkapnya.

(WAWAN)