oleh

Peserta STQH Berprestasi Dapat Uang Pembinaan dan Penghargaan

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Pemerintah Kabupaten Ciamis menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan kepada para peserta Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) tingkat Jawa Barat yang berprestasi. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang mewakili Bupati Ciamis, menyerahkan penghargaan secara langsung kepada para peserta STQH yang berprestasi di tingkat Jabar tersebut di ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, Jum’at (03/09/2021).

Penghargaan dan uang pembinaan tersebut diberikan masing-masing kepada, Hilya Aliyatul Hafizah kategori terbaik 1 MHQ 1 Juz dan tilawah mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 30.000.000.- , Abi Faza Abdillah Dzinuha terbaik 3 MHQ 1 Juz dan Tilawah mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000.- , serta Akrom Mujahid Fillah Arif juara harapan 2 kategori hafalan 500 hadis tanpa sanad mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.-

Menurut Wabup, penghargaan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis kepada para peserta yang telah mendapatkan juara pada STQH ke 17 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung yang digelar pada tanggal 25 sampai 30 Agustus 2021 lalu, untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, pembina dan official yang kemarin telah mengikuti kegiatan STQH di Bandung mewakili Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih atas segala kerja keras dan perjuangan nya, alhamdulillah apa yang kita upayakan dapat membuahkan hasil,” katanya.

Walaupun tidak seberapa uang pembinaan yang diberikan, Wabup berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih berprestasi lagi kedepan nya. “Semoga bisa di manfaatkan sebaik-baiknya, mohon maaf jika uang pembinnaan yang d berikan tidak terlalu besar, tapi paling tidak ini bentuk kepedulian kita disaat kondisi seperti saat ini,” ungkapnya.

Pencapaian Kabupaten Ciamis di ajang STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 berada di posisi 9 besar, turun 3 peringkat dari tahun sebelumnya yang berada diurutan 6 besar. Meski begitu jika dilihat dari raihan prestasi, secara kualitatif ada peningkatan namun secara kuantitatif mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Jangan berputus asa, tetap belajar, berlatih untuk bisa mempersiapkan diri mengikuti ajang-ajang berikutnya yang tentu harus lebih baik lagi untuk masa yang akan datang,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed