oleh

PP Ranting Sinartanjung Bagikan Sembako Kepada Jompo

Buletin Indonesia News.com

BANJAR, Jabar — Pemuda Pancasila Ranting Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Menggelar aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu, Sabtu (20/08/22). Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ormas PP kepada masyarakat sehingga keberadaan Ormas PP ini dirasakan langsung manfaatnya.

Sebelum pembagian sembako yang dilakukan door to door ke masyarakat, PP Ranting Sinartanjung terlebih dahulu mendatangi Kantor Desa Sinartanjung, agar kegiatan ini bisa diketahui pemerintah desa setempat, dan diterima langsung oleh Kepala Desa, Asep Hendra Sugiharto.

Kepada Wartawan, Asep menyampaikan apresiasi atas kepedulian PP Ranting Sinartanjung kepada warganya. Dia juga berharap agar ke depan kegiatan sosial ini terus dilaksanakan dan sasaran baksosnya bertambah.

Sebelum dilakukan pembagian sembako dilakukan door to door, bantuan sosial ini juga diserahkan simbolis dihalaman Desa yang diterima langsung Kepala Desa Sinartanjung.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Banjar, H. Dian Sardiana, S.IP turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan sosial secara simbolis di halama Desa Sinartanjung. H. Dian juga mengapresiasi PP Ranting Sinartanjung atas kepedulian mereka terhadap masyarakat. Dia berharap kegiatan ini terus dilakukan berkesinambungan agar keberadaan Pemuda Pancasila di lingkungan masyarakat menjadi pemberi solusi dalam setiap permasalahan sosial juga persoalan lainnya. Tak hanya itu lanjut Dian, pihaknya berharap terbangunnya sinergitas Pemerintah Desa dengan PP Ranting Sinartanjung agar pembangunan desa berjalan dengan baik dan kondusif.

“Alhamdulillah, kegiatan sosial lainnya yang sudah menjadi agenda rutin Pemuda Pancasila yang tersebar di semua PAC adalah membagikan makanan kepada jamaah setiap selesai melaksanakan ibadah shalat jumaat” papar ketua MPC.

Pembagian bantuan sembako yang dilakukan secara door to door oleh PP Ranting Sinartanjung, didamping oleh Wadan Koti, Dede Nandang dan Ketua PAC PP Pataruman sampai selesai. Dede Nandang turut memberikan apresiasi atas antusias anggota dalam membantu masyarakat.

Ketua PP Ranting Sinartanjung, Yudit Taufik mengatakan aksi sosial ini merupakan perdana dilakukan yang didasari atas kepedulian terhadap masyarakat. Dia menjelaskan, yang menjadi sasaran dalam pembagian sembako ini adalah jompo. Pihaknya berharap ke depan bisa memberikan bantuan kepada anak Yatim dan kurang mampu lainnya. Yudiet juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua MPC dan Pemerintah Desa yang telah memberikan support sehingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana dengan baik dan atusias. (**Agus Firman)