oleh

Menjelang Tahun Baru Imlek 2023, MAKIN Gelar Audiensi Bersama Wabup Ciamis

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar —
Mendekati Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Ciamis menggelar audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis di ruang Op Room Setda Kabupaten Ciamis, pada Senin (16/01/2023).

Budi perwakilan dari MAKIN Ciamis mengatakan, bahwa nantinya mereka akan mengelilingi Kota Ciamis dan is berharap Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dapat hadir di Pendopo.

“Rencananya kami akan melaksanakan kirab budaga mengelilingi Ciamis Kota, pada 5 Februari. Oleh karenanya, kamu berharap Pak Bupati dapat menerima kami di Pendopo saat waktunya nanti,” kata Budi.

Budi menjelaskan, nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh sekitar 500 peserta. para peserta tersebut terdiri dari warga lokal dan perwakilan dari daerah lainnya.

“Beberapa dayang dari daerah lain, yaitu tim Barongsai dari Arhanud dan Ambarawa yang akan turut memeriahkan perayaan tersebut,” jelasnya.

Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra menanggapi hal tersebut, ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan dukungan yang penuh di acara yang telah dipersiapkan tersebut.

“Terkait rencana yang telah disampaikan, kami Pemda mendukunh penuh agenda kegiatan MAKIN sesuai dengan yang telah direncanakan. Mengingat kegiatan tersebut rutin dilaksanakan,” kata Wabup Yana.

Yana menilai, di Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 merupakan tanda beraneka ragamnya warga Kabupaten Ciamis dan memiliki rasa toleransi yang tinggi.

“Kami berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baikz tentunya kami melalui OPD terksit seperti Bakesbangpol, Dishub, Satpol PP akan turut terlibat demi lancaranya acara tersebut,” ujar Wabup Yana.

Menurut informasi, dalam acara Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 akan dipertontonkan barongsai, ritual cap go meh dan kirah budaya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)