oleh

Lanud Sulaiman Laksanakan Latihan PPRM

www.buletinindonesianews.com

BANDUNG, Jabar —  Tim PPRM yang terdiri dari personel bintara dan tamtama Lanud Sulaiman  melaksanakan pelatihan. Latihan tersebut melibatkan  Intelpam, Pomau, rumah sakit dengan dukungan mobil ambulans, dan  1 unit mobil pemadam kebakaran, berlokas di  gerbang Pos 3 Lanud Sulaiman , Margahayu Bandung, Kamis (02/09/2021).

Pelatihan tersebut dilaksanakan bertujuan melatih para anggota yang akan menghadapi pergerakan massa dari para driver ojek online yang akan membuat kekacauan di sekitar Lanud Sulaiman dikarenakan aturan ojek online dilarang masuk dalam lingkungan Lanud Sulaiman untuk mengantar penumpang atau barang sehingga massa tidak setuju dengan aturan tersebut.

Pergerakan sekelompok massa diperkirakan 100 orang telah bergerak dengan sepeda motor menuju  Lanud Sulaiman dari arah Sayati dan sudah berada di jalan Golf.  Mereka bergerak berteriak dan mengadakan orasi di depan gerbang pos 3  yang telah ditutup oleh petugas jaga.

Adanya pergerakan massa tersebut dilaporkan Eagle (Kadisops) kepada Komandan Lanud Sulaiman. Setelah sebelumnya melalui perintah Kadisops, Kasi Kamhanlan (Eagle 2) melakukan gelar pasukan di lapangan apel staf II dan selesai konsolidasi. Pasukan PPRM (Pengendali Pasukan Rusuh Massa), satu tim  Satpomau sebagai tim negosiasi, Pentak, Intelpamau, dan tim kesehatan dengan mobil ambulannya standby di dekat pos piket 3 Lanud Sulaiman.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson melalui Kadisops Letkol Lek Petrus P.S., menyampaikan bahwa latihan PPRM  ini dimaksudkan agar menjadi pedoman pasukan di lapangan dalam menghadapi rusuh massa.

“Setiap anggota harus memahami dan menghayati hakekat PPRM dan mampu mengaplikasikannya di lapangan yang sesungguhnya,” tuturnya. (Purwadhi)

Selain itu latihan PPRM di Saksikan oleh para Danskadik dan beberapa Perwira Lanud Sulaiman.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed