oleh

Memperingati HUT KORPRI, Bupati Ciamis Minta Anggota KORPRI Tingkatkan Kinerja

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Upacara memperingati HUT KORPRI ke-51, HUT PGRI ke-77 dan Hari Kesehatan Nasional ke-58. Digelar di taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) pagi.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya sebagai inspektur upacara mengatakan,  bahwa tema yang dbawa dalam memperingati 4 hari Nasional tersebut merupakan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

“Pada hari ini kita semua memperingati hari kesehatan nasional ke-58 yang dilaksanakan dengan tema bangkit Indonesiaku sehat negeriku. Tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh masyarakat indonesia dalam bahu-membahu, bergotong-royong dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. Sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” kata Herdiat.

Herdiat memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis, karena telah berjuang melawan Covid-19.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, bidan, dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Ciamis yang telah sama-sama berjuang selama masa pandemi COVID-19. Semoga perjuangan yang telah dilaksanakan mendapat balasan pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ujar Herdiat.

Selain memperingati hari HUT KORPRI ke-51, upacara tersebut juga memperingati Hari Guru Nasional atau HUT PGRI ke-77.

“Hari ini kita juga memperingati hari guru nasional dan hari ulang tahun persatuan guru di Indonesia atau PGRI ke-77.  Sebagaimana kita ketahui, bahwa tugas guru itu sangat mulia. Karena mendidik, mengajar putra-putri harapan bangsa agar menjadi manusia yang unggul dan paripurna yang akan menghasilkan dan meneruskan melaksanakan pembangunan demi kemajuan bangsa,” ucap Herdiat.

Herdiat mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk memberikan kinerja yang terbaik, khusunya pada pelayanan kepada masyarakat di Ciamis.

“Pada hari juga kita memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-51 sesuai dengan tema KORPRI melayani, berkontribusi dan berinovasi u ntuk negeri. Pada kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan profesionalitas, memanfaatkan fungsi KORPRI sebagai organisasi pemersatu bangsa, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta kepedulian sosial,” tutur Herdiat.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi/*Arrizal Adam Gunawan Putra/*Rama Fadillah Ramadhany)