oleh

Gaun Mendiang Putri Diana Dilelang Seharga Rp 1,8 Miliar

Buletin Indonesia News.com

London,- Gaun Putri Diana kembali dilelang, bedanya kali ini gaun yang dilelang merupakan gaun yang dikenakan oleh Putri Diana sebelum meninggal.

Pada tahun 1991, ibu dari Pangeran William dan Harry memakai gaun ungu strapless yang dirancang oleh desainer couture Victor Edelstein. Gaun yang memiliki sweetheart neckline memberikan kesan anggun pada pemakainya, apalagi ditambah dengan material beludru yang terkesan mewah.

Lalu, pada tahun 1997, dia memakai gaun yang sama di majalah Vanity Fair. Pemotretan bersama fotografer Mario Testino menjadi salah satu yang terakhir sebelum Putri Diana tutup usia karena kecelakaan di Paris pada 31 Agustus 1997. Sekarang, setelah 25 tahun berselang, gaun itu kembali dilelang untuk pertama kalinya.

Seperti dikutip dari CNN, Sotheby’s akan melelangnya pada akhir Januari. Menurut kabar yang beredar juga, penawaran tertinggi untuk gaun tersebut diperkirakan sampai USD 120.000 atau setara dengan Rp. 1,8 miliar.

Sebagai informasi, gaun rancangan Edelstein untuk Putri Diana bukan pertama kalinya dilelang. Karena gaun yang digunakan oleh Putri Diana saat menari bersama John Travolta di Gedung Putih pada tahun 1985 juga laris terjual di tahun 2019 seharga USD 347.000 atau sekitar Rp 5,3 miliar dalam sebuah lelangan.