oleh

Peringatan HKN ke 58 Tingkat Kota Banjar, Optimis Untuk Sehat

Buletin Indonesia News.com

BANJAR, — Upacara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 digelar di Halaman Rumah Sakit Asih Husada Langensari, Sabtu, (12/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan Pemimpin Upacara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. H. Andi Bastian, M. M., dengan dihadiri oleh, Ketua IDI, Ketu PMI serta Seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjar yang diikuti oleh Seluruh Tenaga Kesehatan Se-Kota Banjar.

Tema HKN 2022 adalah ‘Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku’. Tema ini untuk mengembalikan rasa optimis dan semangat, untuk terus sehat dari sebelumnya.

Dalam amanatnya, Wali Kota membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Wali kota menuturkan bahwa tantangan berat dihadapi di semua negara khususnya krisis kesehatan akibat pandemi covid 19 yang belum selesai.

Namun demikian kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis Global serta Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dengan ditunjukan masuknya Indonesia dalam urutan 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia.

“Namun demikian kita tidak boleh lengah sejak bulan Oktober kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu Mari kita terus Ingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksin covid 19 dengan Booster serta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan bahwa peringatan HKN menjadi sebuah momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air.

Kementerian Kesehatan terus melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus Pada penampilan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat Mandiri produktif dan berkeadilan sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang.

“Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan adalah transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM kesehatan serta transformasi teknologi kesehatan. Selamat hari kesehatan nasional, bangkit Indonesiaku sehat Negeriku,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dilakukan Penyerahan Penghargaan bagi pemengan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKN Tahun 2022 tingkat Kota Banjar yang ditutup dengan Pemotongan kue ulang tahun oleh Wali Kota Banjar.

(Bayu)