oleh

Wakil Ketua Banggar DPR RI Ambruk Saat Sidang Paripurna DPR RI ke-26

Buletin Indonesia News.com
JAKARTA,–
Terjadi sebuah insiden dalam rapat paripurna DPR, Kamis (30/6/2022) yang digelar di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhidin Mohamad Said tiba-tiba ambruk setelah menyampaikan laporan Badan Anggaran DPR tentang hasil pembicaraan pendahuluan RAPBN tahun Anggaran 2023 dan rencana kerja pemerintah tahun 2023.


Peristiwa tersebut terjadi dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-26, Muhidin saat itu hendak menyerahkan laporan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani setelah membacakannya didepan anggota DPR RI yang hadir di rapat paripurna. Sekitar pukul 10.23 WIB, Muhidin tiba-tiba ambruk didepan meja pimpinan DPR RI.


Akibat insiden itu, rapat sempat diskorsing oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco yang memimpin jalannya acara untuk sementara waktu. Wakil Ketua Banggar Muhidin diketahui tidak sampai pingsan dan dibawa ke ruang pelayanan kesehatan di DPR menggunakan kursi roda.


Sekjen DPR RI Indra Iskandar lantas buka suara terkait ambruknya Muhidin. Dia menuturkan Muhidin sempat mengalami blackout sesaat dia tengah memberikan naskah laporan ke Puan.


“Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali. Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi. Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU,” kata Indra.


Sementara Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah mengatakan, keadaan Muhidin sudah sehat. Menurutnya Muhidin hanya kelelahan saja.
“Alhamdulillah kondisi Pak Muhidin sudah sehat walafiat, bugar kembali, dan Pak Muhidin hanya kecapekan saja,” tutur Said Abdullah.


Setelah diperiksa dan dirawat oleh tim medis, Muhidin mengabarkan kondisi terkininya dan memastikan kondisinya sudah pulih kembali.


“Saya tadi memang pada saat selesai acara saya merasa konsentrasi terus hilang. Tapi itu hanya beberapa saat, sekarang sudah kembali pulih,” jelas Muhidin.


Muhidin mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan atensi atas kondisinya. Dia juga mendoakan masyarakat Indonesia selalu mendapat perlindungan dari Tuhan.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman baik yang ada di DPR RI, para seluruh pengurus Partai Golkar, para seluruh sesepuh Partai Golkar dan juga tentunya para mass media yang telah banyak memberikan atensi kepada saya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dan tetap bekerja untuk bangsa dan negara,” imbuhnya.