Ulama Panjalu Menolak Keras Segala Bentuk Kerusuhan di NKRI

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Kenyamanan dan keamanan yang selama ini sudah dirasakan Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Tatar Galuh Ciamis tentunya tidak ingin terganggu oleh gejolak-gejolak politik yang tak jarang merusak nilai-nilai tatakrama, rasa persaudaraan dalam perbedaan suku, agama, ras dan adat istiadat.

“Namun setiap perhelatan dan pasca politik, Kearifan lokal itu semua menjadi terganggu”.

Mirisnya lagi, masyarakat yang tadinya penuh dengan rasa nyaman dan aman menjadi musuh satu sama lain hingga menyebabkan terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan. Selain itu, disebabka juga akibat hasutan-hasutan para pihak yang membangun opini publik baik itu melalui hoax dan pengaruh-pengaruh negatif lainnya.

Padahal, kita bisa melihat dampak dari itu semua dengan berkaca pada negara-negara yang sudah hancur akibat konflik Politik seperti Suriah, Irak termasuk Venezuela. Tentunya, kita tidak menginginkan hal ini terjadi di Negeri tercinta. Dan semua itu kembali kepada diri kita masing-masing, sejauh mana kita menyadari dan bijak menyikap setiap perhelatan Politik yang rutin menjadi hajat negara dalam berdemokrasi.

Salah satu toko Agama yang merupakan ketua MUI Desa/Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ust. H. Solihin mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan dalam beragama dan juga ketentraman. Dalam videonya yang berdurasi 1 menit 5 detik ini juga menentang segala bentuk kerusuhan, kekerasan dan sejenisnya yang mengganggu kondusifitas.

Tak hanya itu, Solihin juga menolak keras segala bentuk berita hoax yang marak digunakan untuk menghasut masyarakat. Dia menghimbau, agar TNI dan Polri benar-benar menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menindak tegas para oknum ataupun pihak-pihak yang menyebabkan perpecahan dan kerusuhan.

Hal senada juga disampaikan Gagah, ketua komunitas motor NMax Kecamatan Panjalau. Dia menyatakan bahwa menolak keras segala bentuk kerusuhan, kekerasan ataupun sejenisnya. Pihaknya juga mendukung TNI dan Polri dalam menindak Oknum ataupun pihak-pihak yang merusak NKRI.

Sifat kenegaraan Ust. H. Solihin dan Gagah ini juga diwarnai pernyataan NKRI Harga Mati. Di tempat yang berbeda, mereka mengajak seluruh masyarakat untuk membuka hati, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menyadari betapa pentingnya negara kita aman dari berbagai bentuk konflik.

Reporter : Ade Apipudin

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *