Musdes Desa Bongas Wetan, Tentukan 6 Skala Pembangunan di Tahun 2020 Kedepan.

Musdes Desa Bongas Wetan, Tentukan 6 Skala Pembangunan di Tahun 2020 Kedepan.

Buletin Indonesia News,

Majalengka — Badan Pengawas Desa (BPD) Bongas Wetan selenggarakan musdes untuk tahun anggaran 2020, yang dihadiri sekitar 40 orang dari perwakilan¬† masing-masing Dusun dan berbagai unsur tokoh atau kalangan akademisi, petani, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemberdaya Perempuan dan Pemerintah Desa.

Untuk perwakilan Kecamatan turut hadir juga Sekmat, Kasipem, Kesos, PSDA, Kecamatan Sumberjaya, di Balai pertemuan Desa Bongas Wetan, Kamis (5 /09/ 2019).

BPD Desa Bongas Wetan pimpin musdes dalam menentukan pembangunan di tahun anggaran 2020 kedepan

Menurut Ade Arief Sugiharto, S.Ag selaku Ketua BPD dan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana muades dalam kesempatan nya menyampaikan “bahwa musdes ini merupakan kelanjutan dari musdus (Musyawarah Dusun) yang sudah diselenggarakan tiap kedusun untuk dijadikan infut/masukan RKP rencana kerja pemerintah dalam anggaran tahun 2020 kedepan. “membacakan tata tertib secara gamblang agar Perjalanan Musdes berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Dikesempatan lain Kades Bongas Wetan Mamat Saripudin juga menyampaikan pesan kepada peserta musdes ketransparan anggaran baik dari APBN ataupun APBD yang sudah terealisasikan dan hasilnya sudah dirasakan oleh seluruh warga baik inprastruktur maupun pembangunan lainnya.

“Untuk pogram Rutilahu yang akan diterima oleh 40 warga penerima manfaat dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan,” terangnya.

Ditambahkan Kades juga berharap agar 6.500 warga Bongas Wetan bisa sejahtera dan pemerintah dapat meningkatkan lagi PAD atau anggaran yang akan diturunkan di Desa Bongas Wetan, tandasnya.

Sedangkan menurut Camat Sumberjaya yang diwakili Sekmat Abdul Jaya juga menyampaikan kami jajaran pemerintah Kecamatan Sumberjaya melaksanakan monitoring Muades selama 15 hari sesuai jadwal yang telah diterima dari 15 desa yang ada di Kecamatan Sumberjaya.

Dikatakan Abdul Jaya, Musdes adalah payung hukum untuk Rencana anggaran pembangunan tahun depan, terangnya.

“Dari musdes kali ini di hasilkan 6 skala prioritas dalam pembangunan di Desa Bongas Wetan antara lain :

Sederan, jembatan, PJU, Hotmix Gang, Air bersih, dan Mesin air. Kesemua ini merupakan hasil musyawarah mufakat untuk kepentingan warga Desa Bongas Wetan,”pungkasnya.

(Emma/*)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *